Rabu, 01 April 2020

Tangani Covid -19, Sekkab Pasangkayu Wacanakan Potong Gaji ASN Rp 50 Ribu?


BN Online, Pasangkayu---Dalam menangani Corona Virus atau Covid-19, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang juga sekaligus ketua harian Gugus Tugas Pencegahan Covid - 19, Firman mengatakan, berdasarkan analisis kebutuhan untuk penanganan Virus Corona, mereka menargetkan hanya butuh Rp 3 miliar. Hal ini di ungkapkannya saat Rapat dengar pendapat (RDP) bersama DPRD Pasangkayu yang dipimpin lqngsung Ketua DPRS Pasangkayu, Selasa, 31 Maret 2020.

Menurutnya, sampai dengan sekarang ini dana tersebut telah terkumpul sebanyak Rp 2,6 miliar lebih, dan masih kurang Rp 400 juta.

" Rp 1,6 miliar berasal dari pengurangan perjalanan dinas dan rapat-rapat, sedangkan Rp 1 miliar berasal dari dana tak terduga," terang Firman.

Firman juga menjelaskan, jika telah terkumpul, maka dana tersebut akan diberikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu sekira Rp 1,4 miliar, dan untuk upaya pencegahan lainnya sebanyak Rp 1,6 miliar.

"Sekarang ini kita masih mencari solusi, agar dana yang dibutuhkan Rp 3 miliar tersebut bisa terkumpul, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terkumpul semuanya kemudian disalurkan," pungkasnya.

Lebih jauh Firman mengatakan, untuk saat ini juga telah diwacanakan akan diberlakukan pemotongan/pemangkasan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kab Pasangkayu sebesar Rp 50 Ribu per bulan sebagai bentuk sumbangsih dalam menangani Covid-19.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny