Kamis, 16 April 2020

Tim Gugus Covid-19 Kab. Barru Perketat Pemeriksaan di Perbatasan Pangkep-Barru untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona

Tags


BN Online, Barru---Tim Gugus Tugas Percepatan penanagan Covid-19 Kabupaten Barru, terus memperketat pemeriksaan di perbatasan Pangkep-Barru saat malam hari, Rabu (15/4/2020).

Dari hasil pantauan awak media ini nampak situasi dimalam hari terlihat sepi, hanya terlihat beberapa pengedara roda empat yang hendak melintas dimalam hari.

Disela-sela pemeriksaan, Sabirin S.Sos, (Koordinator Tim Kesehatan) mengatakan, Situasi malam ini masih berjalan lancar dan aman, namun kami upayakan pemeriksaan ketat pada setiap pengunjung yang masuk selama 24 jam.


"Setiap pendatang akan diarahkan masuk ke dalam posko lalu dicek suhu tubuh dan didata, Jika ditemukan ada masyarakat yang suhunya di atas suhu normal akan kami arahkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit esok harinya, sehingga akan meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 di Barru,” jelasnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia juga mengatakan, selain upaya yang dilakukan pemerintah, juga perlu ada kesadaran dari masyarakat terutama para pemudik yang masuk ke Kabupaten Barru untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Termasuk kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan mematuhi berbagai anjuran Pemerintah serta protokol kesehatan," pungkasnya.(Aldi/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny