Minggu, 26 Juli 2020

Pemimpin Pendidikan Sejati Di Masa Pandemi Covid 19 Bersama Beasiswa Untuk Guru.

Tags


BN Online, Makassar -- Kepala.Madrasah MTs Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, Lande. S. Ag, M. Pd. menjadi narasumber dalam kegiatan Diskusi Tematik Pendidikan, melalui aplikasi zoom.

Diskusi ini di adakan oleh Beasiswa Untuk Guru dan di pandu oleh Trisyani Tahir selaku moderator dengan mengusung tema "Apa Yang Harus Di Berikan Pemimpin Pendidikan Sejati Di Masa Pandemi Covid 19"

Dalam diskusi tersebut, Lande. S. Ag. M.Pd. mengatakan di masa Pandemi ini, kepala sekolah memegang peranan yang sangat besar dalam memastikan peserta didik mendapat pendidikan dan pengajaran.

Menurutnya, tidak sedikit guru yang meraba raba apa yang harus mereka lakukan, karena selama ini, mereka tidak mendapat petunjuk yang terarah dari kepala sekolah selaku pimpinanya.

Lanjutnya, di tengah virus Corona yang mensyaratkan siswa harus belajar dari rumah, kepala sekolah harus muncul sebagai instrucional leader " fungsi kepala sekolah sebagai pimpinan dalam proses pengajaran "

Untuk itu, berikut tips yang harus di lakukan kepala sekolah di masa Pandemi ini : Berkordinasi dan berdikusi dengan guru, Memberi semangat kepada guru, siswa dan orang tua, Memberi pelatihan singkat tentang platform pengajaran online dan Memberikan pemahaman pendidikan bukan penugasan. Tutupnya



Editor || BN || Luke