Selasa, 11 Agustus 2020

Fatmawati Rusdi, Mendapat Sambutan Hangat Warga dari Lorong Ke Lorong

Tags


BN Online, Makassar--Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapat sambutan hangat saat “mappatabe” di Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa (11/8/2020). Suasana akrab tersaji sepanjang agenda silarurahmi ini.

Fatmawati yang didampingi beberapa wakil rakyat provinsi dan kota menjadikan kesempatan ini untuk menyusuri permukiman warga yang berlokasi di lorong-lorong.

“Saya melihat lorong di sini bersih dan terawat. Kita mesti berterima kepada Pak Danny Pomanto (Mohammad Ramdhan Pomanto) yang begitu perhatian terhadap lorong-lorong,” ucap Ibu Titi–sapaan akrab Fatmawati.

Danny Pomanto yang merupakan pasangan Fatmawati pada Pilwalkot Makassar 2020 memang punya program khusus untuk lorong-lorong permukiman warga saat jadi Wali Kota Makassar pada periode lalu. Daerah yang sebelumnya kumuh disulap menjadi asri dan sedap dipandang.

Pada sela-sela kunjungan ini, Fatmawati sekaligus meminta restu warga untuk maju berkontestasi. “Saya hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Butung untuk meminta doa dan dukungannya. Berangkat dari adat Bugis-Makassar, ‘mappatabe’ adalah hal paling penting,” tutur Fatmawati yang juga mantan Anggota DPR RI.

Suasana akrab tersaji saat Fatmawati menyusuri lorong-lorong.
Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun ini mengajak berbincang kepada setiap warga yang ditemui. Kondisi saat ini yang tengah pandemi Covid-19, Fatmawati selalu mengingatkan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat. “Tabe’, pake ki master ta di,” ajak Fatmawati sambil membagikan masker.

Warga yang ditemui pun mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen dengan calon pemimpinnya. Emak-emak, bapak-bapak, maupun kalangan milenial setempat rebutan ingin berswafoto dengan sosok yang memang terkenal merakyat. “ADAMA, Danny-Fatma idaman ta” teriak warga.


Editor : | BN Online | Andis