Kamis, 06 Agustus 2020

Pembelajaran Daring di Lakukan SDI Sambung Jawa 1 Makassar Sebagai New Normal Sekolah

Tags


BN Online, Makassar---Dalam Menerapkan protokol kesehatan covid-19, SD Inpres Sambung Jawa I Makassar melaksanakan pembelajaran dirumah. Serta secara daring.

Kepala sekolah memikul tanggung jawab terhadap kenyamanan dan ketertiban lingkungan sekolah serta warga sekolahnya. Rasa aman dan nyaman ini harus dirasakan oleh guru, siswa dan orangtua. Termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan di masa tanggap darurat Covid-19.

Kepala sekolah memegang peranan vital sebagai leader dalam membangun atmosfir pendidikan dan memastikan peserta didik tetap mendapatkan pembelajaran bermakna, seperti guru SDI Sambung Jawa 1 Kota Makassar yang melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring kepada siswanya dengan tetap menggunakan pembelajaran aktif.

Saat dikonfirmasi melalui via Whats App nya, Kamis (6/8-2020), Sohrah, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan, melakukan pembelajaran secara daring dan ada juga siswa yang mengerjakan soal lewat online dan siswa yang tidak mempunya hp dilayani secara luring dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk serta jaga jarak.


"Adapun pembelajaran dirumah dengan diawasi orangtua dan pelaksanaan absennya secara online atau melalui aplikasi WhatsApp, pungkasnya.

Sambungnya, Wabah yang sedang berlangsung ini sangat memprihatinkan dan tentu saja pihak sekolah harus ikut andil dalam melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, ia menjelaskan pembelajaran daring telah dilaksanakan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Selain itu, walaupun dalam kondisi yang berbeda dengan tahun sebelumnya. orangtua/wali atas dedikasi mengagumkan selama mendampingi ananda melakukan pembelajaran secara daring," tutup Sohrah.


Editor : | BN Online | Dny