Kamis, 24 September 2020

Siswa SD Inpres Kassi - Kassi 1 Makassar Rayakan HUT RI Ke - 75 Tahun Secara Daring



Rabu, 2020/08/19 19:04 

BN Online, Makassar  --- Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa- desa. Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

Seperti halnya yang yang dilakukan oleh siswa- siswi SD Inpres Kassi- Kassi 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar ini. Mereka merayakan hari kemerdekaan republik  indonesia yang ke -75 secara daring (dari  rumah masing masing ). Sesuai dengan Protokol Covid -19.

Kepada Media ini, Kepala SD Inpres Kassi - Kassi 1, Drs. Patta Ujung mengungkapkan bahwa pandemi Covid -19 ini memaksa kita merubah segalanya, membuat mengubah rencana sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Momentum peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI ini otomatis kami rayakan bersama siswa secara daring.

"Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona," ujar Patta Ujung melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/8/2020).

Lanjut Patta Ujung katakan, Meski pelakasanaannya secara daring tetapi semagat 45 tetap berkobar didalam hati sanubari, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan yang rela berkoban nyawa demi kemerdekan negara indonesia.

Untuk memeriakan hari kemerdekan RI ke -75, kami dorong seluruh siswa secara virtual dengan menyanyikan lagu indonesia raya serentak dengan berpakaian batik, pakaian merah putih, pakain daerah sebagai bentuk keaneka ragaman suku dan budaya yang ada di indonesia. 'Setelah itu mengucapkan AKU ANAK INDONESIA, AKU SEMANGAT BELAJAR MERDEKA –MERDEKA," tutupnya. (Sy@h)