Kamis, 24 September 2020

Launching Garda Kagum Menuju Madrasah Hebat Bermartabat



BN Online, Makassar -- MTs. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar, menjadi tempat pelaksanaan launching Gerakan Pemperdayaan Komunitas Guru Madrasah Kementerian Agama Kota Makassar ( Garda Kagum ), Kamis (24/09/2020).


Di ketahui terbentuknya Garda Gakum, oleh Kementerian Agama, sebagai upaya dalam mendorong para guru dan tenaga kependidikan Madrasah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya dengan berbasis komunitas.


Via WhatsApp-nya, Lande, S.Ag., M.Pd., selaku Ketua Subra 3, mengatakan, ada 10 sekolah yang tergabung di dalam Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah Tingkat Kota Makassar ( Garda Kagum ).


Menurut Lande,  Garda Kagum merupakan program dari Kemenag yang patut kita apresiasi karena keberadaan program ini, hanya berorientasi pada peningkatan kualitas guru yang berimplementasi membaiknya proses pembelajaran.


Olehnya itu, Lande berharap agar para guru yang terhimpun di dalam komunitas ini, dapat menjadi lokomotif perubahan di segala aspek menuju Madrasah Hebat Bermartabat. Tutupnya



Penulis//BN Online//Luke

Editor//BN Online//ILHO