Jumat, 18 September 2020

Brimob Batalyon A Pelopor Kembali kerahkan Kendaraan Taktis (Rantis) untuk Perangi Covid-19

Tags



BN Online, Makassar--Dankor Brimob Polri memerintahkan kepada seluruh jajarannya Satbrimob untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal hal ini disebabkan karena Setelah terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap kasus baru terkonfirmasi positif Covid 19 di beberapa wilayah Indonesia. Menyikapi perintah dari Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, hari ini Jumat (18/09/2020 ) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar penyemprotan disinfektan massal dibeberapa titik di Kota Makassar.


Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Mako Batalyon A Pelopor dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis dan didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto dan Danden Gegana AKBP Sahruna Nasrun. 


 Dalam kesempatan ini Dansat Brimob Polda Sulsel mengucapkan "terimakasih saya ucapkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel karena kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Makassar".


Muhammad Anis juga menyampaikan pentingnya peran Brimob ditengah masyarakat dalam hal menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kita juga akan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan melakukan 4M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan", Tambah Muhammad Anis. 


Selain memberikan Arahan Dansat Brimob Polda Sulsel juga menyempatkan untuk mengecek peralatan dan kendaraan yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Dalam penyemprotan disinfektan massal ini, Batalyon A Pelopor menggunakan dua metode penyemprotan yaitu penyemprotan dengan menggunakan alat semprot portable yang dibuat khusus dengan menggunakan tandon air dan meain pompa serta menggunakan Armoured Water Canon (AWC). Selain itu, pula tampak Pasukan bersenjata lengkap dengan mengendarai sepeda motor yang memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh masyarakat terkait kegiatan penyemprotan disinfektan ini. 


Adapun sasaran dari penyemprotan disinfektan massal ini antara lain pada lokasi padat penduduk dan tempat umum yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yaitu rumah rumah warga yang berada dijalan Faisal, Rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja serta beberapa panti asuhan. 


Saat ditemui Danyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan kegiatan kali ini adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Komandan Korbrimob Polri melalui Dansat Brimob Polda Sulsel untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang mengalami kenaikan signifikan akhir akhir ini. 


"Hari ini kami kembali melaksanakan penyemprotan serantak setelah menerima perintah langsung dari Dankorbrimob Polri. " "Sasaran kali ini adalah kami fokuskan pada tempat-tempat yang padat penduduk dan tempat ibadah berupa masjid mengingat hari ini akan dilaksanakan shalat jumat,ini sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Makassar serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat” tutup Darminto.(Mk) 



 Editor : | BN Online | Dny