Minggu, 13 September 2020

UPT SPF SDI BERTINGKAT BARA BARAYA II BAGI KUOTA GRATIS



BN Online, Makassar -- Dalam rangka mendukung program pembelajaran daring selama masa pandemi Covid 19, UPT SPF SDI. Bara - Baraya II Kec. Makassar, melaksanakan pembagian kuota gratis bagi siswa dan guru, Minggu (13/09/2020).

Pembagian kuota gratis ini merupakan tindak lanjut dari intruksi dari Kementerian Pendidikan Indonesia yang mewajibkan seluruh satuan tingkatan sekolah untuk memberi fasilitas kuota gratis bagi siswa.

Via WhatsApp. Sabtu (12/09) Suardi Salpin, S. Pd, selaku kepala UPT SPF, sejak awal adanya program kuota gratis , dirinya langsung meminta kepada operator sekolah untuk melakukan pengimputan nomor telpon siswa ke dalam Dapodik.


Menurutnya, dengan adanya program kuota gratis ini, siswa, guru dan juga orang tua siswa sangat terbantu dari segi finansial yang berdampak terlaksananya proses belajar daring dengan lancar.

Lanjut Suardi, khusus di SDI. Bert Bara II Makassar, belajar secara daring telah terlaksana sejak bulan Maret 2020 dan terkait anggaran yang di pakai untuk pembelanjaan kuota tersebut "kami" alokasikan dari Dana Bos, ujarnya.


Penulis//BN Online//Luke
Editor//BN Online//ILHO