Kamis, 18 Februari 2021

Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Sidrap Kawal Program Infrastruktur 2021

Tags


BN Online Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah mengajak masyarakat Kabupaten Sidrap (Sidenreng Rappang) bersama-sama mengawal sejumlah program strategis baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap sendiri.


Di mana tahun 2020 lalu sudah berhasil membangun sejumlah ruas jalan dan jembatan, salah satunya jembatan Sungai Bangkae, ruas jalan lingkar dan irigasi Wette'e, perbaikan kerikil ruas jalan Tanro Tedong-Larongkong, ruas jalan Babapangi-Lajonga. Kesemuanya menelan anggaran sebesar Rp 14 Milyar.


"Saya menyimak betul apa yang disampaikan sama pak Bupati. Kami sama pak Saharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD SulSel) juga bangga ada hasil dari bantuan keuangan daerah. Yang pasti kita akan melanjutkan bantuan keuangan daerah. Apalagi ada salah satu tokoh kita disini pak Sahar. Ini adalah salah satu anggota DPRD SulSel kita dari Dapil Sidrap", kata Gubernur SulSel.


Saat itu, dia menghadiri peringatan Hari Jadi Sidrap ke-677 melalui Rapat Paripurna. Bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Sidrap, Kamis 18 Februari 2021.


Nurdin Abdullah menjelaskan, memasuki tahun ketiga kepemimpinan dirinya sebagai Gubernur SulSel, terbukti telah membangun kolaborasi dengan seluruh elemen, terutama dengan DPRD Provinsi SulSel. Kolaborasi tersebut berhasil melahirkan Bantuan Keuangan Daerah bagi Kabupaten/Kota se-SulSel.


"Mari kita mengawal program nasional kita. Hampir semua daerah mengalami krisis. Kalau perlu perbanyak badan karya, tolong pak Bupati dipercepat rencana pembangunan untuk kita selesaikan dengan anggaran tahun 2021 ini", pintanya.


Apalagi, kata Nurdin Abdullah, kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD.


"Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung dirasakan oleh masyarakat", tandasnya.


Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada Gubernur SulSel atas dukungannya lewat Bantuan Keuangan Daerah. Menurutnya, bantuan itu telah dinikmati langsung oleh masyarakat Sidrap pada khususnya.


"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sidrap. Tanpa bantuan dari Bapak Gubernur, kami tidak bisa bekerja banyak. Kami sangat berterima kasih banyak atas bantuan keuangannya Bapak Gubernur", pungkasnya. 


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy