Kamis, 25 Februari 2021

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Daerah Kabupaten/Kota di SulSel Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tags


BN Online Makassar,--Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tingkat Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bakal digelar Jumat besok, 26 Februari 2021. Dipastikan akan berlangsung ketat dengan protokol kesehatan.


Mereka yang hadir wajib menyerahkan Surat Keterangan Rapid Antigen. Termasuk mereka yang akan dilantik.


Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan Setda SulSel, Ennywati mengungkapkan, Kepala Daerah Terpilih yang akan dilantik wajib mengenakan masker dan pelindung wajah. Selain itu, di dalam ruangan menjaga jarak dan akan ada pembatasan orang.


"Yang diperbolehkan hanya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah beserta Ibu, Forkopimda dan beberapa Anggota DPR RI", tegasnya.


Hari ini, Kamis (25/02/21), pihaknya menggelar gladi bersih. Untuk lokasi akan ditempatkan di Baruga Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur SulSel.


Lanjut dikatakan, seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih, menyerahkan Surat Keterangan Rapid Antigen sebelum memasuki ruangan pelantikan.


"Sebelum masuk ruangan, semua harus menyerahkan Surat Keterangan Hasil Rapid Antigen dan ada pengecekan suhu. Dan juga ada ID Card khusus sebagai akses masuk", tambah Enny.


Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi, panitia telah menyiapkan link live streaming bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Daerah. Tepatnya pada channel YouTube resmi Pemprov SulSel dengan link bit.ly/PELANTIKANSE-SULSEL.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy