Kamis, 25 Maret 2021

Jelang PTM, Guru dan Tenaga Kependidikan UPT SPF SDN Kakatua Makassar Sudah Divaksin Pertama

BN Online, Makassar--Dimulainya vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga kependidikan menjadi harapan baru bagi dunia pendidikan. Satuan pendidikan akan semakin percaya diri untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Anak-anak yang sudah hampir setahun belajar di rumah bisa segera kembali ke sekolah. 

Semua guru dan tenaga kependidikan UPT SPF SD Negeri Kakatua Kecamatan Mariso Kota Makassar, sudah selesai divaksin pertama, pada hari Rabu (24/3-2021).

Saat dikonfirmasi awak media ini, melalui whats Appnya, Kepala UPT SPF SDN Kakatua, Dra. Hj. Rafidah, M. Pd mengatakan, Alhamdulillah semua guru dan tenaga kependidikan di UPT SPF SD Negeri Kakatua Makassar sudah semua divaksin pertama dan Insya Allah pada tanggal 5 April 2021 akan di vaksin kedua.

"Selain itu, guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu kelompok prioritas untuk menjamin kelancaran kegiatan belajar selama pandemi," imbuhnya.

Sambungnya, Dra Hj. Rafidah menjelaskan, untuk mensukseskan program pemerintah kota Makassar tentang vaksin dan siap membuka pembelajaran tatap muka (PTM) sesuai anjuran pemerintah, terutama kami sangat mendukung program Wali Kota Makassar Danny Pomanto, yaitu Makassar Recover.

Hj. Rafidah berharap nanti akan ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” jelasnya.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 ini, tak semua peserta didik kami dapat melaksanakan PJJ dengan baik.Sebagian besar para peserta didik kami mengalami hambatan, salah satunya dari aspek teknologi, jaringan internet, dan aspek lainnya.