Senin, 15 Maret 2021

Kasat Binmas AKP Suardi Hasyim SH Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Balanga Kelurahan Karatuang Kabupaten Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Personil Polres Bantaeng menunjukkan rasa simpati dan empati kepada korban kebakaran yang dialami oleh warga Bantaeng yang terjadi pada Jum.at dini hari pukul 02.15 di kampung Balanga, Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.


Terdapat 2(Dua) unit rumah yang terbuat dari kayu rata dengan tanah akibat amukan api. Rumah tersebut milik Keluarga Daeng Basa dan Keluarga Abu Sofyan.


Bhabinkamtibmas Karatuang, Polres Bantaeng, Bripka Arwan, Hadir menunjukkan rasa simpati dan empatinya terhadap warga yang mengalami musibah tersebut dengan menyalurkan  

bantuan yang bersumber dari patungan 3 pilar dan beberapa orang donatur.


"Penggalangan bantuan  yang disalurkan tersebut merupakan inisiatif  Bhabinkamtibmas Kelurahan Karatuang", Kata AKP Suardi hasyim, SH, Kasat Binmas Polres Bantaeng.


Adapun tiga pilar dalam penyaluran bantuan dari donasi tiga pilar adalah Lurah karatuang, Amiruddin, SE, Bhabinkamtibmas Karatuang polres Bantaeng Bripka Arwan, dan Babinsa karatuang Kodim 1410 Bantaeng

Sertu Abd. Majid.


Daeng Lia binti Basa, IRT (40), Perwakilan keluarga korban kebakaran menerima bantuan tersebut secara simbolis, Seraya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah serta aparat kepolisian dan TNI yang menurutnya dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari pasca kebakaran yang dialaminya beserta keluarga.


Berhasil dihimpun, Korban kebakaran yang terjadi menyisakan kesediaan keluarga Daeng Basa yang  terdiri dari 4 jiwa dan Keluarga Abu Sofyan dengan 3 Jiwa, Namun kesemuanya selamat dari musibah tersebut.


"Kami berharap kepada pihak-pihak untuk dapat membuka mata menyalurkan donasi kepada sesama yang mengalami musibah itu  guna meringankan kebutuhan sehari-hari mereka", Ujar, AKP Suardi Hasyim.


Editor : Edhy BN