Senin, 15 Maret 2021

UPT SPF SDI Layang Bertingkat Dilaksanakan Monitoring dan Sosialisasi Juknis Bos Tahun 2021 Se-Kec. Bontoala oleh tim Bos Kota Makassar

Tags

BN Online, Makassar--Kegiatan Monitoring Sosialisasi Juknos Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2021 dilaksanakan di UPT SPF SDI Layang Bertingkat Jl. Tinumbu Kecamatan. Bontoala Kota Makaassar.

Diikuti sejumlah UPT SPF SD Negeri/Swasta Se-Kecamatan Bontoala oleh tim bos Kota Makassar, Kasi Pendidikan Muskar menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dilaksanakan tidak hanya di Kecamatan Bontoala.

Namun juga dilaksanakan di beberapa kecamatan dengan menggabungkannya di satu tempat biar efektif dan efesien.

'Saat sosialisasi saya tekan kan kepada SD Negeri/Swasta agar memahami juknis dan aturan pengelolaan BOS," katanya, Senin (15/3/2021).

Dilanjutkannya, jika semua memahami dengan baik, maka pelaksanaan pun akan baik. "Pahami semua, baik dari segi usulan dan pelaporannya harus memperhatikan juknis yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Amelia mengatakan sosialisasi tersebut sangatlah penting.Informasi yang diberikan menjadi dasar untuk mengelola dana BOS, baik itu usulan sampai dengan laporannya.

Selain itu juga penting diketahui karena Dana BOS menyangkut hak siswa yang harus disalurkan untuk kepentingan pembelajaran siswa.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini pengelolaan dana BOS di UPT SPF Negeri/Swasta Se-Kecamatan Bontoala Kota Makassar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan arahan dan Juknis yang sudah diberikan Dinas Pendidikan Kota Makassar," ungkap Amelia.