Kamis, 01 April 2021

UPT SPF SMP Negeri 48 Ikut Meriahkan Hari Kebudayaan Ke-3 Kota Makassar, Berikut Rangkaian Kegiatannya



BN Online, Makassar -- Hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 Tahun jatuh pada 1 April 2021. Di hari ini juga UPT SPF SMP Negeri 48 Makassar ikut memperingati hari kebudayaan tersebut, Kamis (01/04/2021).



Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., kepala sekolah SMP Negeri 48 Makassar mengatakan, pencanangan hari budaya ini memberikan pesan cukup bagus dan mengingatkan sejarah dan budaya itu sangat penting untuk diingat.

 

Peringatan Hari Kebudayaan ke-3 Kota Makassar, UPT SPF SMP Negeri 48 melakukan beberapa rangkaian acara, yaitu : Virtual, kuliner tradisional, Pakai baju adat dan Permainan tradisional, imbuhnya.



Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., menjelaskan, di hari yang bersejarah ini, para guru, tenaga pendidik dan warga sekolah serta peserta didik disarankan untuk memakai pakaian tradisional.


"Hari ini semua materi pelajaran tentang budaya Makassar, budaya Indonesia dan kita fokus hari ini untuk bagaimana mengenali budaya kita sendiri", jelasnya.



UPT SPF SMP Negeri 48 memperingati hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 di sekolah. Dengan tujuan, agar peserta didik bisa paham dan mengerti bahwa negara kita kaya akan budaya.


"Baik itu budaya lokal, maupun budaya yang bersifat nasional. Sehingga dengan demikian mereka dapat termotivasi untuk melaksanakan dan merealisasikan nilai - nilai kebudayaan kita ini, pungkas Rakhmaniar.(ILHO)



(Red)