Minggu, 02 Mei 2021

Kapolres Pasuruan Kota Dan Forkopimda Kota Pasuruan Mendampingi Kunker Menteri Kelautan Dan Perikanan


 

BN Online, Pasuruan Kota-- Kegiatan kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Masjid Jami Al Anwar Jl. KH. Wahid Hasyim Kelurahan Kebonsari,  Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan dan Ponpes Sidogiri Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Adalah dalam rangka Silaturahmi dan Diskusi Pengembangan Perikanan. 


Adapun yang mendampingi  rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan diantaranya. Direktur Logistik Ines Rachmania, Ditjen Perikanan Budidaya (DJPB) Slamet Soebjakto, Ditjen Perikanan Tangkap (DJPT) R. Narmoko Prasmaji, Staf Ahli Bidang Kebijakan Achmad Poernomo, Dirjen PDSPKP (Penguatan Daya saing Produk Kelautan dan Perikanan) Publik Artati Widiarti, Pendamping Menteri Kelautan dan Perikanan Dr.Muhammad Yusuf, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Dr. Tb. Heru Rahayu, A.Pi, M.Sc., Pendamping Menteri Kelautan dan Perikanan Nusron Wahid, sertaPendamping Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Muriyati.


Hadir ketika menyambut kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di Masjid Jami' Al Nawar dan Ponpes Sidogiri yakni.  Walikota Pasuruan Drs H. Saifullah Yusuf, Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, STP, Msi, Wakil Bupati Pasuruan K.H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.tr (Han), Wakapolresta Kompol Heru Dian, M.Psi, KH. Abdulloh Sodiq/Gus Dulloh (Ketua MUI Kota Pasuruan sekaligus ketua Takmir Masjid Jami Al Anwar), Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri KH. Fuad Nurhasan dan Bendahara Pondok Pesantren Sidogiri KH. Achmad Sya'dulloh.


Kegiatan diawali dengan tibanya Menteri Kelautan dan Perikanan beserta Rombongan di Masjid Jami' Al Anwar untuk melaksanakan ziarah makam KH. Abdul Hamid, yang langsung disambut Pejabat Forkopimda dan KH. Abdulloh Sodiq/Gus Dulloh (Ketua MUI Kota Pasuruan sekaligus Ketua Takmir Masjid Jami Al Anwar). 


Selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan bergeser ke Ponpes Sidogiri. Dalam rangka silaturahmi dan diskusi mengenai pengembangan perikanan, kemudian penyerahan secara simbolis bantuan ikan dan produk olahan ikan serta foto bersama.


Pukul 11.20 WIB kegiatan silaturahmi dan diskusi pengembangan perikanan selesai dilaksanakan, selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Perikanan Mayangan Probolinggo.  


Menteri Kelautan dan Perikanan melaksanakan kunjungan kerja di Jawa Timur bertujuan untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan di lingkungan masyarakat, agar bisa berkontribusi lebih besar bagi perekonomian masyarakat tanpa mengabaikan keberlanjutan lingkungan. 


Selama kegiatan silaturahmi dan diskusi pengembangan perikanan Menteri Kelautan dan Perikanan

berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin