Minggu, 02 Mei 2021

Lantik Pengurus KKB, Ilham Azikin Cerita Tentang Prestasi Warga Bantaeng di Ambon

Tags


BN Online Makassar, ---- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melantik pengurus Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) di Hotel Claro, Sabtu, 1 Mei 2021. Sejumlah tokoh asal Kabupaten Bantaeng hadir dalam kegiatan itu. 

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menganggap KKB adalah bagian tidak terpisahkan dari pergerakan pembangunan di Bantaeng. Dia mengajak KKB bisa menjadi lembaga yang memberikan potret terhadap kebijakan pemerintah saat ini. 

"Kami sangat membutuhkan KKB, memberikan kami potret dari jauh terhadap kami," jelas dia.

Dia mengatakan, KKB memiliki peran yang sangat penting sebagai organisasi yang memberikan support kepada pemerintah. Dia berharap KKB bisa menjadi bagian dari pemerintah agar cita-cita, visi dan misi dapat diwujudkan di Bantaeng. 

"Karena visi dan misi ini juga adalah harapan dan cita-cita bagi seluruh masyarakat Bantaeng," jelas dia. 

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga bercerita tentang warga Bantaeng di Kabupaten Ambon. Dia menyebut, warga Bantaeng di Ambon telah memberikan kontribusi yang nyata terhadap kota Ambon melalui sektor pertanian.

"Mereka menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pergerakan ekonomi di Ambon. Hampir 80 persen sayuran di Ambon itu diproduksi oleh warga Bantaeng," jelas dia.

Dia menambahkan, prestasi bidang pertanian warga Bantaeng di Ambon juga sangat baik. Mereka bahkan menjadi salah satu petani terbaik di level internasional. 

"Bahkan ada yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah Australia," jelas dia. 

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengajak KKB untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia mengatakan, anjuran pemerintah untuk tidak mudik hendaknya menjadi perhatian KKB.

"Ini untuk kebaikan kita bersama," kata dia. 

Dia menambahkan, 7 kecamatan di Bantaeng saat ini sudah ada pada zona hijau. Satu kecamatan lainnya berada pada zona kuning. Dia memprediksi, satu kecamatan ini akan menjadi hijau dalam dua hari ke depan.

"Ini yang saya harap KKB ikut menjaganya agar Bantaeng tetap berada pada zona hijau," jelas dia. 

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan mengatakan, KKB adalah bagian yang tidak terpisankan dari pembangunan di Bantaeng. Dia berharap KKB dapat terus menjadi sparin parnert pemerintah. 

"Saya sudah ber KKB sejak kelas 1 SMA, bagi saya KKB juga adalah bagian dari saya," jelas dia. 

Analogi Benang dan Jarum 

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KKB Pusat Makassar, Nasrun memberikan apresiasi terhadap perhatian pemerintah pada KKB. Dia mengatakan, pemerintah telah berkontribusi besar terhadap organisasi KKB ini hingga bisa tetap eksis sampai sekarang. 

Dia mengatakan, KKB dan pemerintah dianalogikan sebagai benang dan jarum. Keduanya saling melengkapi untuk menyelesaikan persoalan di Bantaeng. 

"Kalau pemerintah itu jarumnya, KKB adalah benang. Kita saling melengkapi. Kalau keduanya bertemu, masalah di kampung bisa teratasi," kata dia.

Dia menambahkan, KKB ini adalah forum silaturahmi antara sesama warga Bantaeng. Dia berharap, silaturahmi ini akan membuat simpul kebersamaan yang nantinya bisa memperkuat eksistensi KKB.

Editor : Edhy BN