Minggu, 20 Juni 2021

Bersama Lemina, UPT SPF SDI Cilallang Makassar Gelar Kegiatan DKT Akhir dan Monitoring Sarana



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Cilallang Makassar hari ini menggelar kegiatan DKT akhir dan monitoring sarana bersama Lembaga Mitra Ibu dan Anak (Lemina), Sabtu (19/06/2021).


Kepada awak media ini, Dra. Hj. Hasnia selaku kepala sekolah SD Inpres Cilallang Makassar mengatakan, kami pihak sekolah telah bekerja sama dengan Lemina tentang Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM). 



Kegiatan hari ini adalah DTK akhir dan monitoring sarana yang di bawakan oleh Yuli selaku narasumber Lemina. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).


Kegiatan ini adalah ke tiga kalinya kami gelar di sekolah. Yang pertama pada bulan Februari 2021 dan kegiatan ke dua pada bulan Maret 2021 lalu, ucapnya. 



Dra. Hj. Hasnia., menambahkan, pada kegiatan ini melampirkan tentang penjelasan teknis kegiatan, daftar nama siswa(i) yang mengikuti DKT Akhir dan lembar persetujuan.


Ia pun berharap, semoga siswa(i) kami bisa mengerti tentang yang namanya menstruasi. Semoga apa yang disampaikan hari ini bisa menambah pemahaman orang tua/wali dan siswa(i) tentang manajemen kebersihan menstruasi, tutup Hasnia.(ILHO) 



(Red)