Sabtu, 12 Juni 2021

Drs.Hamka B.Kady MS Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Golkar, Hadir di Bantaeng dalam Peletakan Batu Pertama Program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku )

Tags


BN Online Bantaeng,- Peletakan batu pertama,dalam bantuan pemerintah untuk masyarakat ( BPM ) Reguler,program kota tanpa kumuh ( KOTAKU ) BKM Lalang Embayya Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng T.A 2021 bertempat di Kampung Beru.


Bersumber dari anggaran Aspirasi DPR - RI Drs.Hamka B.Kady MS Komisi V Fraksi Partai Golkar berjumlah Satu Milyar.


Dalam kata sambutannya Koordinator  BKM Lalang Embayya Aidil Adha mengatakan,Alhamdulillah tahun ini berkat perjuangan Bapak Hamka B.Kady,sehingga BKM Lalang Embayya itu mendapatkan dana satu milyar untuk perbaikan lingkungan.Kami banyak terima kasih kepada Bapak Hamka B.Kady,Kata Ketua BKM Lalang Embayya yang telah berjuang dipusat sehingga kami di Kelurahan Lamalaka mendapatkan bantuan.


"Di Lamalaka ini kami akan jadikan sebagai Lamalaka jadi bersih dari sampah,Lamalaka jadi kampung sehat,Lamalaka jadi percontohan dari BKM khususnya di Sulawesi Selatan".Ucap Aidil Adha.


"Saya mewakili BKM Lalang Embaya dan masyarakat pesisir Kel.Lamalaka mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPR RI, berharap program KOTAKU ini tetap berlangjut dan dapat diberdayakan dengan support pemerintah Kabupaten Bantaeng"harap Aidil yang juga ketua Koordinator BKM Kabupaten Bantaeng.


Koordinator BKM Kelurahan Lamalaka Aidil Adha dalam pemaparanya menyampaikan, sepanjang Hamka B Kady, menjadi anggota DPR-RI telah cukup banyak membantu masyarakat Bantaeng. Seperti pada 2020 lalu melalui aspirasinya, telah memberikan program BSPS dengan membangun rumah warga prasejahtera sebanyak 50 unit melalui kegiatan bedah rumah di kelurahan Lamalaka ini.


"Sedangkan untuk tahun ini di kelurahan Lamalaka, kembali melaksanakan program KOTAKU  menggunakan anggaran APBN 2021 sebesar Rp1 miliar. Program inipun terlaksana tidak lepas dari perjuangan anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady," jelas Aidil. 



Bukan hanya itu,  pengerjaan tanggul pantai Lasepang I dan Lasepang II, kemudian proyek Intake di Kecamatan Eremerasa yang juga menggunakan anggaran bersumber dari APBN 2019-2020 nilainya puluhan milyar rupiah, juga merupakan  perjuangkan Hamka B Kady.


Hanya saja, Aidil berharap, pengerjaan tanggul pantai tersebut belum tuntas pengerjaannya. Sehinggg masyarakat kelurahan Lamalaka khususnya yang berdomisili di pesisir Pantai Pabbineang berharap tahun depan dapat dianggarkan kembali agar manfaat dari pembangunan tersebut dapat dirasakan masyarakat secara optimal.


Dalam kata sambutannya Kallla Matta Tim Leader Oversight Service Provider (  OSP ) 9 Sulawesi Selatan mengatakan,"Jadi kalau berbicara mengenai kumuh harus multi kompleks,membutuhkan kerjasama dukungan antara Pemda,Pemprov maupun pusat,salah satu wujud kecintaannya Bapak Hamka B Kady hadir di kabupaten Bantaeng,apa yang dilakukan Anggota Komisi V DPR RI patut kita apresiasi dan patut kita ingat bahwa beliau tidak sekedar memberikan janji tetapi beliau mewujudkan dalam bentuk  perilaku dan perbuatan". Ucap Kalla Matta di hadapan para tamu undangan.


"Dan ini adalah Aspirasi dari Bapak Hamka B Kady Anggota Komisi V DPR RI bagian anggaran dengan Program KOTAKU di Kabupaten Bantaeng".Lanjutnya.


Sementara itu  Leader Oversight Service Provider (  OSP ) 9 Provinsi Sulsel, Kalla Matta mengatakan, Hamka B Kady adalah tipe legislator yang sangat peduli terhadap masyarakat di dapilnya. Sehingga sudah sepantasnya memperoleh apresiasi atas kepeduliannya. 


Asisten I Pemkab Bantaeng, Meriyani Majid mewakili Bupati Bantaeng, menghaturkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Bapak Hamka B Kady atas perhatiannya terhadap masyarakat Bantaeng.Melalui program ini, dia mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam penanganan kota tanpa kumuh atau kota bebas dari kumuh di Bantaeng ini.


"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh fasilitator yang ikut membantu mengawasi jalannya program ini," ucap Meyrina Majid.


Anggota DPR RI lakukan peletakan batu pertama dan sekaligus penyerahan APD keselamatan kerja dan bibit pepaya California secara simbolis oleh Bapak Hamka B Kady di dampingi team leader OSP 9 Sul Sel perwakilan balai prasarana pemukiman.


Drs.H.Hamka B.Kady MS Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Golkar,dalam sambutannya mengatakan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh Kepala Dinas Kabupaten Bantaeng yang telah meluangkan waktunya bersama sama melakukan peletakan batu pertama sebagai Program KOTAKU yang ada di kabupaten bantaemg Kelurahan Lamalaka ini.Dan saya merasa bangga hadir di tempat ini".Ucapnya 


"Dirinya juga berharap agar ekonomi bisa bangkit dan pelaksanaan pembangunan dapat ditingkatkan lagi, dan terus berupaya untuk meperjuangkan anggaran agar program Kotaku bisa tetap berlangjut dan menjagkau setiap kelurahan serta merata diseluruh indonesia."terangnya.


Sementara, Hamka B Kady, mengaku akan menampung dan menyikapi sejumlah laporan yang disampaikan Koordinator BKM Lamalaka, Aidil Adha,  sebagai catatan penting. "Insya Allah laporan ini akan diperjuangkan pada tahun berikutnya," jelas politisi Golkar ini. 


Dia juga menyebutkan, di masa pandemi ini pemerintah pusat banyak mengeluarkan biaya dalam penangan Covid-19. Dan semoga saja pandemi C-19 cepat berlalu dan pemulihan ekonomi dapat segera dilakukan.


Pihaknya juga mengapresiasi  pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng yang patuh terhadap protokol kesehatan sehingga mampu keluar dari zona merah Covid-19.


"Meski Bantaeng sudah zona hijau, namun masyarakat diharapkan tetap patuh terhadap protol kesehatan seperti, mencuci tangan, jaga jarak serta menggunakan masker," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Lukman B.Kady SE.MM staf ahli DPR RI Komisi V, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng,Kadis PUPR,Kadis Bapedalda,Kadis Pengendalian Penduduk dan KB,Lurah Lamalaka,Sekcam Bantaeng,Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan.


Editor ; Edhy BN