Kamis, 03 Juni 2021

Jelang PTM, UPT SPF SD Inpres Karunrung Makassar Gelar Rapat Bersama



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Karunrung yang berlokasi di Jl. Karunrung Raya 5, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini menggelar rapat koordinasi bersama, Rabu (02/06/2021).


Rapat ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas pada pukul 09.30 Wita pagi hingga selesai dengan tetap mematuhi arahan pemerintah yaitu memakai masker. 



Adapun yang hadir pada rapat koodinasi ini yaitu :


1. St. Adriyani, S.Pd., (Kepala sekolah SDI Karunrung).


2. Ketua Komite Sekolah. 


3. Guru pengajar/tenaga pendidik.


4. Perwakilan orang tua/wali peserta didik. 


Menurut St. Adriyani, S.Pd., selaku kepala sekolah, rapat ini kami gelar tentang persiapan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tahun pelajaran 2021/2022 UPT SPF SDI Karunrung Makassar, ucapnya. 



Dalam rapat tersebut semua peserta harus memakai masker dan sebelum masuk ke ruangan mereka terlebih dahulu mencuci tangan dengan memakai sabun dan hand sanitizer.


"Rapat ini diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ade Raja Patmah, S.Pdi," imbuhnya. 




St. Adriyani, S.Pd., menjelaskan, apa yang menjadi drap atau  persyaratan disampaikan kepada orang tua/wali peserta didik salah satu diantaranya adalah penyiapan  Prokes yang disiapkan oleh sekolah dan surat pernyataan orang tua/wali peserta didik setuju atau tidak setuju nantinya akan dikumpul dan diakomodasikan berapa pesen (%) yang setuju dan yang tidak setuju.


Karna tidak ada unsur paksaan dalam PTM yang rencananya akan dilaksanakan pada awal semester tahun ajaran 2021/2022 tepatnya pada bulan Juli mendatang. Namun Rencana PTM tahun pelajaran 2021/2022 disambut baik oleh perwakilan orang tua peserta didik yang hadir dan didukung penuh oleh Ketua Komite, langkah - langkah yang akan ditempuh oleh Pemerintah dengan tetap waspada dan tidak mengabaikan Prokes serta dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku, jelasnya. 



Tambahnya, "kami semua sudah siap menghadapi pembelajaran tatap muka. Tentunya, ini akan berjalan baik jika kita semua patuhi arahan pemerintah salah satunya yaitu mematuhi Prokes. Intinya, kami pihak sekolah akan terus berupaya menyediakan dan memberikan yang terbaik kepada peserta didik".


Kami pun berharap, PTM ini nantinya bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala dan wabah Covid-19 tidak ada lagi, tutup St. Adriyani.(ILHO) 



(Red)