Kamis, 03 Juni 2021

Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap IV Desa Pangiang, Ini Pesan Sertu Lukman Tahir



BN Online, Pasangkayu--Bertempat di Aula Kantor Desa Pangiang yang terletak di Dusun Parede, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Babinsa Desa Pangiang Ramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Sertu Lukman Tahir Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap IV Tahun Anggaran (TA) 2021 yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Pangiang kepada masyarakat

Desa Pangiang yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, Kamis (3/6-2021).


Turut hadir diantaranya Camat Bambalamotu Darwin,ST, Kepala Desa (Kades) Pangiang Rizal, S. Pd, PDP Kemendes Rahmadhi U,S.Pd, pendamping BAPPEDA Dzulfitri,SE, Kaur Keuangan Nahda dan seluruh Kepala Dusun (Kadus) Desa Pangiang.


Saat diwawancarai, Sertu Lukman Tahir mengatakan bahwa berdasarkan dari hasil pemantauannya, penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya Pemerintah Pusat yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melalui Desa-desanya untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian akibat pembatasan kegiatan diluar rumah ditengah Pandemi Covid-19.


"Berdasarkan penjelasan Pemdes, penyaluran BLT DD tahap IV (Empat) kali ini hanya untuk bulan April dimana tiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000/KK", ungkapnya. 



Lukman Tahir juga menjelaskan ada sebanyak 159 KK penerima bantuan BLT-DD Tahap IV dengan rincian Dusun Babana 25 KK, Dusun Sampododa 21 KK, Dusun Kampung Tengah 22 KK, Dusun Parede 23 KK, Dusun Boya 16 KK, Dusun Salule 13 KK, Dusun Ujuna Baru 27 KK, Dusun Batukasoro 5 KK dan Dusun Salumoni 7 KK dengan total keseluruhan 159 KK.


Dalam kesempatan tersebut Lukman Tahir tak lupa menghimbau kepada masyarakat penerima BLT-DD agar tetap mengikuti ketentuan yang telah diatur Pemdes agar kegiatan dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.


"Saya juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) penanganan Covid-19 dengan cara melaksanakan 3 M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker", ujarnya.


Lukman Tahir juga kembali mengingatkan kepada warga kebijakan Pemerintah tentang Vaksinasi. 


"Diharapkan kepada seluruh warga desa agar bersedia untuk divaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19", harapnya. Laporan : E Syam