Jumat, 11 Juni 2021

Pejabat Sekda TOUNA Resmi Di Lantik


  1. Gambar : Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Sekda Touna Drs. Syarif, M AP


BN Online, Tojo Una-Una---Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM melantik dan mengambil sumpah pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Touna di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna,  Jumat (11/06/2021)


Turut hadir Ketua DPRD Touna Hi. Mahmud Lahay, SE, M.SI, Ketua TP-PKK Femmy Luter Lahay, S.KM para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan dan Bagian Lingkup Pemda Touna serta media.


Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara Drs. Syarif, M.AP sabagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Touna.


"Semoga saudara dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena status Pejabat Sekretaris Daerah  sesungguhnya sama dengan status Pejabat Sekretaris Daerah definitif yang memiliki kewenangan "atributif," ujar Bupati.


Lebih lanjut Bupati mengatakan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una hari ini telah sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku dalam proses penetapan Pejabat Sekretaris Daerah berdasarkan Peraturan Presiden nomor 3 Tahun 2018.


"Pelantikan hari ini menjadi penting karena Pejabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif," ujar Bupati.


Bupati berharap Pejabat Sekretaris Daerah dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.


"Disamping itu juga Pejabat Sekretaris Daerah dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Touna berjalan sesuai perencanaan," harap Bupati.


Bupati menambahkan, bahwa kedudukan Pejabat Daerah memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekretaris Daerah definitif.


"Oleh karena itu, kepada Perangkat Daerah serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, untuk saling berkoodinasi dalam pelaksanaan tugas demi pencapaian tujuan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna," tambahnya.(Yysuf Domo)