Sabtu, 12 Juni 2021

UPT SPF SDI Tidung II Makassar Gelar Sabtu Sehat, Jaga Imun Tubuh



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDI Tidung II Makassar melaksanakan senam bersama. Sabtu sehat ini di hadiri kepala sekolah, guru dan tenaga pendidik, Sabtu (12/06/2021).


Kepada awak media ini, Hasdawati, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, kami menyebut senam bersama ini dengan sabtu sehat. Sebab, pelaksanaannya di gelar di hari sabtu. 


Salah satu tujuan dari sabtu sehat ini adalah membuat tubuh menjadi lebih sehat, menguatkan tubuh, mengatur pernapasan, membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serja menjaga imunitas tubuh, ucapnya. 


Di jelaskannya, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi jadi kita harus selalu menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Salah satunya dengan rutin berolah raga dan makan makanan yang sehat serta bergizi. Kegiatan sabtu sehat ini perlu dilakukan sebagai sarana penyegaran bagi pendidik dan tenaga kependidikan madrasah. 


Selain itu, dengan diselenggarakannya sabtu sehat ini akan menambah kebugaran jasmani dan rohani. pembelajaran berani menjadi suatu kegiatan yang cukup tenaga, waktu, dan pikiran. Dengan demikian penyegaran sangat diperlukan dalam kondisi seperti ini, jelasnya. 


Hasdawati, S.Pd., menambahkan, tampak para guru dan tenaga pendidik bersemangat mengikuti senam ini, terlihat mulai dari pemanasan sampai pendinginan. Setelah berolahraga, seluruh peserta menikmati makanan dan minuman yang disediakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


Kegiatan senam bersama ini sangat bermanfaat. Selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa memberikan kesempatan kepada guru - guru dan tenaga pendidik untuk merefresh otaknya, meningkatkan imunitas karena rutinitas pembelajaran yang padat selama pandemi covid-19, tutupnya.(ILHO) 



(Red)