Kamis, 08 Juli 2021

Antisipasi Kecelakaan Kerja, Karutan Bantaeng Kontroling Kondisi Bangunan Rutan

Tags


BN Online Bantaeng,-Hujan lebat disertai angin kencang merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai bersama di suatu daerah. Cuaca ekstrim tersebut kerap kali membawa beberapa peristiwa merugikan dan menghambat kegiatan operasional setempat seperti pohon tumbang, kebocoran, dan lain-lain. 


Dengan maksud menangani dan mengantisipasi hal tersebut dengan cepat, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, didampingi Pejabat Struktural dan beberapa staf melakukan kontroling di seluruh area Rutan Bantaeng yang semalam diguyur hujan dan angin kencang. 


Kontroling ini dimulai dengan melakukan pengecekan di seluruh ruang kerja serta blok dan kamar hunian warga binaan untuk mengecek kerusakan seperti kebocoran, air yang merembes dan atap yang lembab hingga kerusakan seperti atap runtuh dan lain-lain


“Berdasarkan hasil kontroling kami, terdapat beberapa ruangan yang atapnya mengalami kebocoran dan kerusakan. Bukan hanya di dalam ruangan, kebocoran dan kerusakan tersebut juga terjadi di atap selasar kantor juga pada blok hunian warga binaan” Terang Ince. Kamis 08 Juli 2021.


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng ini juga mengungkapkan bahwa untuk menghindari terhambatnya kegiatan operasional gedung dan menghindari kecelakaan kerja pada pegawai serta untuk keselamatan warga binaan karena kerusakan yang ditimbulkan, Ince mengarahkan seluruh Pejabat Struktural untuk mengadakan perbaikan darurat secepatnya. 


Lebih Lanjut, Ince mengatakan bahwa kerusakan yang terjadi akan didokumentasikan dan dijadikan laporan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN