Jumat, 16 Juli 2021

Diskominfo Bantaeng Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi

Tags


BN Online Bantaeng, - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan mendasar yang membawa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi. Sehubungan dengan itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng menggelar sosalisasi keamanan informasi kegiatan pelaksanaan keamanan informasi Pemerintahan Daerah berbasis elektronik dan non elektronik, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis 15 Juli 2021.


Disampaikan oleh Kepala Bidang Telekomunikasi, Statistik dan Persandian Diskominfo SP, Almi Asnani, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menyatukan pemahaman bahwa persandian dan keamanan informasi sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam rangka melindungi data dan informasi yang ada, serta guna menunjang langkah strategis Pemerintah Daerah menuju globalisasi dan komitmen untuk membangun kesadaran dalam bidang pengamanan informasi khususnya yang bersifat rahasia. 


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, didampingi Kepala Dinas Kominfo SP, H. Subhan, mengatakan bahwa sosialisasi ini tentunya menjadi sangat strategis terkhusus di tengah pandemi Covid-19 ini, yang mana teknologi informasi menjadi sangat penting. “Saya harappara peserta dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan kedepannya peserta dapat mengetahui pentingnya pengelolaan tatanan informasi di bidang masing-masing”, ujarnya.


Sosialisasi ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang yang merupakan utusan dari setiap SKPD. Turut hadir Kepala Bidang Persandian Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Riswan, serta pemateri Sandiman, Ahmad Tasyrif.


Editor : Edhy BN