Jumat, 16 Juli 2021

Termakan Propaganda Di Medsos Puluhan Remaja Buat Ulah Di Kota Pasuruan

Puluhan anak muda dan bahkan menghampiri ratusan saat berada di Mapolresta Pasuruan 


BN Online, Pasuruan Kota-- Puluhan anak muda dan diperkirakan bahkan menghampiri ratusan melakukan tindakan tidak terpuji di Kota Pasuruan guna menolak PPKM Darurat siang tadi (15/07), mereka datang dari arah Probolinggo dan sebagian lagi dari Kota Pasuruan. Kemudian mereka berkumpul disekitar jln pahlawan dan jln Wahidin Sudirohusodo seterusnya bergerak menuju Stadion Untung Suropati insiden ini terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. 


Dalam hitungan menit terjadi sesuatu yang tidak elok untuk dilihat dengan mata, karena dari mereka tiba-tiba melakukan tindakan anarkistis yaitu melempari petugas dan kendaraan milik petugas serta beberapa rumah warga pun tak luput jadi sasaran.


Ini sangat disesalkan karena masih saja ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga adik-adik kita ini dijadikan kelinci percobaan dan berbuat anarkis. Kami masih dalami dan telusuri siapa yang menggerakkan adik-adik kita ini," beber AKBP Arman selaku Kapolres Pasuruan Kota. 



Kebanyakan mereka datang dari luar Kota Pasuruan, yaitu dari Probolinggo dan tujuannya tidak jelas begitu kita tanya katanya mau nongkrong minum kopi. Tapi intinya ini akibat dari adanya pamflet yang beredar beberapa hari yang lalu," tambah Arman.


Mereka melakukannya pun tidak ada korlap, tidak ada penggeraknya namun hanya membuat gaduh. Ini akibat propaganda di media sosial dan akhirnya banyak yang terpengaruh akibat propaganda tersebut. dan tadi kami sudah amankan semuanya, sementara lagi di data jumlahnya dan akan dilanjutkan kepemeriksaan. Karena yang bersangkutan rata-rata sudah melempari petugas dengan batu dan juga pos lantas kacanya ada yang pecah kebetulan tidak didapati sajam saat kejadian cuma sebagian besar batu yang digunakan," tutup Arman. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin