Rabu, 28 Juli 2021

Kapolres Pasuruan Melakukan Lompatan Besar Dengan Membidik Pasar Pandaan Guna Meredam Pandemi Covid-19

Tags



BN Online, Pasuruan-- Pasar merupakan pusat kegiatan perekonomian masyarakat, yang rawan terjadi kerumunan dan sering kali tidak memakai masker. Hal itulah yang mendasari Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si dan instansi terkait kembali membagikan masker ke Pasar di wilayah Pasuruan sebagai langkah awal untuk memotong Penyebaran Covid -19 yang tidak kunjung reda, kali ini Rabu (28/07/2021) sasarannya adalah Pasar Pandaan.



“Kami menyemangati kembali warga, begitu pentingnya protokol kesehatan ini. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah pencegahan yang paling murah dan mudah untuk dilakukan," ungkap AKBP Erick.


Pembagian masker ini, lanjut dia, digalakkan lagi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, terutama dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4. Kegiatan ini erat kaitannya dengan PPKM Level 3 dan 4, supaya masyarakat terus teredukasi adanya protokol kesehatan yang dapat meminimalisasi penyebaran pandemi.



Warga masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Kapolres yang telah membagikan masker kepada warga dan pedagang di pasar untuk mewujudkan Herd Immunity  dimasa Pandemi selama ini. 



Kapolres juga menyampaikan melalui para pengelola pasar yang ada di wilayah Pasuruan, untuk selalu mengedukasi pedagang dan pengunjung, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli. "Kalau pun ada pedagang yang sakit flu atau batuk, dipersilahkan tidak berdagang untuk sementara waktu, sampai sembuh. Sosialisasi tersebut, merupakan cara preventif untuk menjaga pasar agar tidak ditutup,” pungkasnya. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin