Minggu, 11 Juli 2021

Polri-TNI Pasuruan Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Polisi dan TNI membagikan paket sembako bagi warga Pasuruan yang terdampak Penyebaran Covid-19 menerima bantuan sosial (bansos). Paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, telur dan minyak goreng. Paket sembako langsung dibagikan oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si, dengan mendatangi satu per satu para pedagang Klontongan, Warung Kopi, Tukang becak dikawasan Plaza Bangil


Kehadiran Polri dan TNI sungguh mengejutkan warga saat membuka pintu rumah yang didatangi. Paket sembako yang diberikan sontak membuat mereka gembira.


"Terima kasih Pak Kapolres untuk bantuannya," ucap Sokhib, yang tinggal di Kelurahan, Kolursari, Kecamatan Bangil, itu. Shohib mengaku, dirinya merupakan keluarga yang terdampak karena mata pencaharian sehari hari sebagai sopir angkutan semakin sepi dan nutut untuk bayar setoran dan Alhamdulillah pagi ini bisa menghemat pengeluaran belanja," tambahnya.   


Sementara Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Sl menuturkan, ada sebanyak 350 paket sembako yang dibagikan kepada keluarga yang tidak mampu dan membutuhkannya.


"Menjadi tugas kami," membantu warga yang membutuhkan dan ada 350 paket sembako yang kita bagikan dengan sasaran warga yang tidak menerima bantuan sosial," ungkap Frendriz kepada penerima  di sela pembagian paket sembako semoga bermanfaat, Minggu (11/07/2020) Pukul 09.30 WIB.


Mantan Kapolres Bondowoso ini mengaku, pihaknya juga menyiapkan beras, ratusan dus mie instan, gula pasir, telur, dan minyak goreng sebagai cadangan yang siap distribusikan kepada warga yang ditemukan belum menerima bantuan sosial di tengah pandemi Corona ini.


"Semua akan distribusikan secara bertahap, sampai semua masyarakat bisa terakomodir. Jika ada masyarakat yang membutuhkan sembako, bisa langsung menyampaikan ke Polsek  untuk segera kami respon. Apalagi dalam dalam kurun waktu dua Minggu ini, telah dilaksanakan PPKM Darurat. Masyarakat yang membutuhkan bahan pangan bisa cepat menginfokan ke Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar kami bisa berupaya dan Berkoordinasi dengan Steck holder Pasuruan untuk memenuhinya. 


Kodim 0819 bersama Polres Pasuruan terus menghimbau kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Pasuruan. "Sekaligus dengan pembagian paket sembako, kami menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan. Seperti disiplin menerapkan  PPKM Darurat, menggunakan masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah," pungkas Erick. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin