Selasa, 13 Juli 2021

Terpilih Jadi Ketua Pokmas Kel. Tamamaung, Ir. H. Sulaiman Siapkan Beberapa Program

Tags



BN Online, Makassar -- Ketua Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) Kel. Tamamaung Kec. Panakkukang Makassar terpilih Ir. H. Sulaiman, siap mendukung program pemerintah Kota Makassar, Selasa (13/07/2021).


Saat di sambangi oleh awak media ini ia mengatakan, Alhamdulillah saya di amanahkan oleh masyarakat Kelurahan Tamamaung untuk menjadi ketua Pokmas. 


Dengan terpilihnya, maka saya akan menyiapkan beberapa program kerja. Tapi terlebih dahulu saat ini saya akan menyusun struktur dan melengkapi adminitrasi serta legalitasnya.


Kemudian, seharusnya Pokmas ini dari dulu di bentuk. Cuma momennya ini ada Makassar Recover kita mulai dari situ, ucapnya. 


Ir. H. Sulaiman menjelaskan, setelah kami pelajari ini bagus sekali karena tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat yang ada di kelurahan. Intinya sebenarnya untuk pemberdayaan masyarakat.


"Makanya kemarin itu setelah terpilih terlebih dahulu membuat : Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ADRT) dan lain - lain. Kami lebih tekankan ke pambersayaan masyarakat, malah untuk itu pengurus hanya ±15% dari profitnya."


Jadi pokmas ini lebih banyak ke pemberdayaan masyarakat misalnya UKM dan dana sosial. Kami bentuk ini di Kelurahan Tamamaung untuk kedepannya sesuai tujuan dari Pokmas.


"Alhamdulillah, kami sudah membentuk beberapa bidang - bidang. Untuk saat ini yang akan kami kerjakan adalah bidang kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan Makassar Recover," jelasnya. 


Lebih jauh, Ir. H. Sulaiman mengatakan, Bidang - bidang yang lain juga kami buat untuk program jangka panjang dengan dukungan masyarakat Kelurahan Tamamaung. InsyaAllah kami akan memperdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dan mengembangkannya, karena di sini saya lihat sangat potensial dari segi SDM-nya.


Kemudian yang kami akan kembangkan adalah bidang pariwisata karena di Kelurahan Tamamaung sangat potensial, untuk itu sementara kami garap karena banyak masyarakat yang bisa di perdayakan, imbuhnya. 


Muda - mudahan apa yang kami kerjakan dengan dukungan seluruh masyarakat Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua, tutup Sulaiman.(M.Rizal)



Editor//BN Online//ILHO