Minggu, 04 Juli 2021

UPT SPF SDI Paccerakkang Makassar Terapkan Pembelajaran Smart



BN Online, Makassar -- Pembelajaran smart adalah suatu bentuk pembelajaran yang membuat peserta didik merasa nyaman, merasa merdeka, merasa dekat dengan gurunya, Sabtu (03/07/2021).


Menurut, kepala sekolah SDI Paccerakkang Muhammad Yunus S, S.Pd., pembelajaran smart dapat memberikan semua pelayanan - pelayanan yang terbaik, bagaimana peserta didik bisa belajar dengan baik itulah yang kami anggap smart, ucapnya. 



Dijelaskannya, bagaimana kami melayani peserta didik semaksimal mungkin, dalam bahasa sekarang  kami guru ini mendambakan diri kepada anak didik. Kami menganggap anak didik sebagai tuan kita, sehingga apapun yang mereka butuhkan kami layani itulah pelayanan terbaik.


Salah satunya kalau di sekolah kita ini untuk menanggulangi kekurangan - kekurangan yang ada pada tenaga pengajar (guru) dan sebagainya. Kami juga menghadirkan televisi smart, ini juga salah satu sekolah yang pertama menerapkan televisi smart di Kota Makassar, jelasnya. 


Selain itu, "televisi ini bisa konek dengan Hand Phone (HP) peserta didik, HP guru dan HP siapa saja, apapun yang tampil di HP juga bisa ditampilkan di televisi sehingga Pembelajaran itu tidak di batasi oleh kemampuan guru, pembelajaran peserta didik itu sudah melewati batas kemampuan guru."



Langkah - langkah yang kami ambil di SDI Paccerakkang adalah menata ruang kelas sedemikian rupa sehingga anak didik itu jika masuk ke dalam kelas perasaannya senang, gembira, nyaman, dekat dengan gurunya. Sehingga anak didik itu betah jika berada di dalam kelas dan apapun materi - materi pembelajaran yang di berikan itu mudah di serap dan di fahami oleh anak didik kami, imbuhnya. 


Muhammad Yunus S, S.Pd., juga menambahkan, bahwa tujuannya adalah tidak membatasi perkembangan belajarnya anak didik dan ini niat kami apapun potensi yang di miliki mudah - mudahan kami faham dan bisa kembangkan secara maksimal agar anak didik mengembangkan sendiri potensi - potensi yang di milikinya secara individu.


Semoga, kedepannya anak didik kami bisa menjadi kebanggaan sekolah, keluarga, Nusa dan bangsa, pungkasnya.(M. Yahya) 




Editor//BN Online//ILHO