Rabu, 07 Juli 2021

Wujudkan Program Sekolah Penggerak, UPT SPF SMPN 7 Makassar Gelar Rapat Bersama



BN Online, Makassar -- UPT SPF SMPN 7 yang berlokasi di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar baru - baru ini menggelar rapat bersama, Rabu (07/07/2021).


Menurut Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah, rapat koordinasi bersama ini kami gelar di ruang rapat yang di hadiri oleh semua guru - guru penggerak SMPN 7 Makassar. Salah satu tujuan dari rapat ini adalah untuk mewujudkan setiap program - program sekolah penggerak, ucapnya. 



Di jelaskannya, rapat ini sangat penting di laksanakan sebab program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.


Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter yang dimulai dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Program ini merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.



Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program ini dilakukan secara bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh Indonesia menjadi program sekolah penggerak, jelasnya. 


Untuk itu Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., berharap, semoga dengan adanya program sekolah penggerak dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sekolah demi mewujudkan generasi anak bangsa yang lebih baik, pungkasnya.(Andis) 




Editor//BN Online//ILHO