Jumat, 06 Agustus 2021

Manjakan Pasien Isolasi Apung KM Umsini Dan Tingkatkan Pelayanan, Ini Yang Dilakukan Satpol PP Kota Makassar Bersama Tim

Tags



BN Online, Makassar -- Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkhusus yang terpapar Covid-19, Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, membentuk tim penangan pasien Covid-19 yang berada di KM Umsini Isolasi Apung. Tim ini terdiri dari instansi pemerintah, TNI, Polri dan relawan Inakes, Jumat (06/08/2021).


Menurut Kasat Pol PP Kota Makassar Iqbal Asnan, SH., melalui Kasi Ops Abd. Rahim, ST., instansi Pemkot yang tergabung yaitu : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), BNPB, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.



"Terkhusus anggota Satpol PP yang kami tugaskan di Isolasi Apung ada sebanyak 15 orang setiap hari jaga. Di KM Umsini kami tugaskan anggota sebanyak 10 orang dan 5 orang lagi kami tugaskan di Posko Darat," ucapnya. 


Dijelaskannya, tugas kami Satpol PP adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan memanjakan setiap pasien yang berada di Isolasi Apung KM Umsini. "Apa kebutuhan pasien pasti kami layani, ini sesuai arahan Wali Kota Makassar agar pasien segera pulih kembali."




Hingga saat ini ada puluhan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan berada di KM Umsini Isolasi Apung. Para pasien ini berasal dari berbagai kecamatan di Kota Makassar yang sebelumnya telah melalui tes PCR.


Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Walikota Danny Gunakan KM Umsini Untuk Isolasi Pasien Covid-19 "Mereka ini dirujuk dari berbagai puskesmas di Kota Makassar".


Dikatakannya lagi, anggota Satpol PP Kota Makassar dan tim yang bertugas di Isolasi Apung Terpadu terus meningkatkan pelayanan demi memberi kenyamanan bagi pasien isolasi.



Dari rekaman vidio yan beredar, pelayanan begitu baik dan bagus dengan makanan yang begitu banyak dan setiap hari diganti ganti ditambah lagi diberi Jus dan Vitamin, terima kasih banyak pak Wali,” kata beberapa pasien melalui rekaman video tersebut. 


Tak hanya dimanjakan dengan asupan makanan, pada pagi hari untuk meningkatkan Imunitas para peserta isolasi Apung melakukan olahraga senam di atas kapal yang dipandu oleh Tim Makassar Recover dengan menggunakan kapal terpisah, pungkasnya.(ILHO) 


 

(Red)