Selasa, 03 Agustus 2021

UPT SPF SD Inpres Andi Tonro Gelar Serah Terima Mahasiswa PLP Lanjutan Unismuh Makassar, Secara Daring



BN Online, Makassar -- Penyerahan Mahasiswa PLP Lanjut ini diadakan secara Via Daring yang diikuti oleh Mahasiswa, Dosen Pembimbing, Kepala Sekolah, Guru pamong serta Staf SD Inpres Andi Tonro. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita pagi, Selasa (02/08/2021).


Melalui Ketua Lokasi (Dr. H. Muh. Basri, M.Si)., menyerahkan sebanyak 14 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar secara via Daring Kepada Ibu Dra. Ahkamah, MM., (Kepala Sekolah SD Inpres Andi TONRO) selama 2 bulan dari Bulan Agustus-September. Selain itu Beliau juga menyampaikan akan terjun langsung dalam membimbing 8 Mahasiswa Bimbingannya.


Satta Syam Selaku Kordinator PLP, menyampaikan laporan, bahwa Mahasiswa PLP di SD Inpres Andi Tonro ini sebanyak 14 orang, dimana terdiri dari 1 Laki-laki dan 13 Perempuan.


“Dia Berharap bahwa apa yang telah kami dapatkan di bangku perkuliahan bisa kami aplikasi secara langsung di Sekolah dan Meminta Bantuan kepada para Pihak yang bersangkutan untuk selalu dapat membimbing kami,” ungkapnya.


Meski dalam acara serah terima terdapat sedikit masalah karena terkendala sinyal di wilayah masing-masing, namun serah terima tersebut berjalan dengan lancar.


Selanjutnya, Dra. Ahkamah, MM., selaku Kepala Sekolah, sangat antusias dalam Menyambut dan Menerima Mahasiswa PLP Lanjut Unismuh Makassar.


"Dimana beliau berharap Bahwa Guru Pamong dapat Membimbing Mahasiswa PLP dengan Baik, dan berharap kepada Mahasiswa dapat mengalih ilmu yang lebih banyak lagi agar dapat berguna dimasyarakat.Serta Berharap komunikasi yang lebihh intensif dilakukan secara luring, agar terjalin Hubungan yang lebih erat antar Mahasiswa dan guru, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.(*/ILHO)