Rabu, 04 Agustus 2021

UPT SPF SMP Negeri 7 Makassar Gelar Workshop Musyawarah Revisi Kurikulum KTSP Menuju KOSP



BN Online, Makassar -- Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, UPT SPF SMP Negeri 7 Makassar menggelar rapat koordinasi atau workshop, Rabu (04/08/2021).


Kepada awak media ini, kepala sekolah SMP Negeri 7 Makassar Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., mengatakan, rapat koordinasi ini bertemakan Workshop Musyawarah Revisi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) menuju Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), ucapnya. 



Dijelaskannya, Workshop ini mulai dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dan di hadiri oleh anggota DPRD, tokoh masyarakat Kec. Ujung Tanah, Pengawas bersama Ketua Komite, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 7 Makassar, kepala sekolah, para guru pengajar, orang tua siswa(i) dan seluruh stakeholder yang sempat hadir.


Workshop ini digelar atau dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan mengingat hinggga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, jelasnya. 



Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., menambahkan, salah satu tujuan dari diterapkannya KTSP atau KOSP adalah untuk memandirikan dan memberdayakan satuan pendidikan melalui pemberian kewenangan (otonomi) kepada lembaga pendidikan dan mendorong sekolah untuk Page 4 21 melakukan pengambilan keputusan secara partisipatif dalam pengembangan kurikulum.


Olehnya itu kami berharap, semoga dengan dilaksanakannya workshop ini dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan terkhsus di SMP Negeri 7 Makassar, pungkasnya.(Andis) 




Editor//BN Online//ILHO