Kamis, 09 September 2021

Dukung Penuh Makassar Recover, Camat Rappocini Genjot Kinerja Lurah Dan Pokmas

Tags



BN Online, Makassar -- Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu 'Makassar Recover' di dukung penuh oleh Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos., M.Adm, Kamis (09/09/2021).


Menurutnya, setelah di lantik atau di amanahkan sebagai Camat Rappocini Kota Makassar dirinya langsung menggenjot kinerja Lurah - Lurah yang ada di Kecamatan yang ia pimpin.


Saat di konfirmasi tentang pengadaan kontainer yang ada di Kelurahan, ia mengatakan, saat ini pengadaan itu sudah enam puluh persen (60%) di kecamatan kami telah selesai, ucapnya. 


Kepada awak media ini, Syahruddin, S.Sos., M.Adm, kelurahan yang telah menyelesaikan pengadaan kontainer Makassar Recover itu antara lain : Kelurahan Tidung, Kelurahan Mappala, Kelurahan Balla Parang dan Kelurahan Gunung Sari. Itu sudah ada semua, tapi administrasinya sudah delapan puluh persen (80%) selesai, ada juga yang belum selesai karena ada beberapa berkas yang masih di perbaiki, jelasnya. 

 


Untuk satu kontainer itu di anggarkan kurang lebih seratus juta rupiah (± Rp. 100 Juta). Di Kecamatan Rappocini InsyaAllah berdasarkan hasil rapat kami dengan unit pelayanan (ULP) Kota Makassar itu semua sudah tayang dan itu semua sudah bisa segera di laksanakan.


Mudah - mudahan dengan selesainya ini kontainer Makassar Recover bisa betul - betul di manfaatkan dengan baik oleh warga jangan sampai posko tinggal setelah di buatkan dan di resmikan tidak di manfaatkan dengan baik oleh warga, imbuhnya. 


Syahruddin, S.Sos., M.Adm, menambahkan, pengadaan kontainer Makassar Recover ini betul - betul bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Misalnya, hari ini di manfaatkan tim detector Makassar Recover, kalau masa pandemi ini sudah berakhir bisa di manfaatkan oleh ibu - ibu untuk posyandu.


"Karena anggaran yang demikian banyak di gelontorkan oleh pemerintah sebagai bentuk perhatian dan keseriusan menangani pandemi Covid-19 ini. Kalau anggaran cukup besar tapi tidak di manfaatkan dengan baik itu suatu kerugian besar bagi masyarakat tapi kalau di manfaatkan dengan baik fasilitas yang di sediakan pemerintah maka itu adalah suatu bentuk perhatian dan pembangunan kita," tambahnya. 


Olehnya itu, Syahruddin, S.Sos., M.Adm, berharap, marilah kita bertanggung jawab terhadap apa yang telah di keluarkan pemerintah Kota Makassar terkait anggaran  Covid-19 ini, tutupnya.(RZL/M. Yahya)



Editor//BN Online//ILHO