Sabtu, 04 September 2021

Program Kampus Mengajar, UPT SPF SD Negeri Gotong-Gotong 1 Makassar Jalin Kerja Sama Dengan Kampus UNM, UMI Dan Unismuh



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Gotong-Gotong 1 yang letaknya di Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar dalam program kampus mengajar menjalin kerja sama dengan bebrapa Universitas/kampus, Jumat (03/09/2021).


Saat di sambangi di ruang kantornya, Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berkata, dalam program kampus mengajar ini kami menjalin kerja sama dengan Universitas UNM, UMI dan Unismuh Makassar. 


Dengan adanya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang bekerja sama dengan SDN Gotong-Gotong 1 Makassar ini, dapat membantu sistem belajar mengajar dan sedikit menghilangkan kejenuhan para orang tua dan peserta didik, ujarnya.


Dijelaskannya, salah satu tujuan dari kegiatan kampus mengajar ini adalah untuk mengetahui seperti apa sistem pembelajaran yang dilakukan SDN Gotong-Gotong 1 Makassar. Selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 


"Tentu ini adalah sebuah peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pendidikan, mulai dari pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring)."


"Selaku kepala sekolah, saya sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa yang mengajar di sekolah ini. InsyaAllah kedepan apa yang dikeluhkan terkhususnya orang tua murid akan mengalami peningkatan secara signifikan demi kemajuan pendidikan."


Kerja sama dengan mahasiswa dari perguruan atau kampus UMI, UNM, Unismuh Makassar ini kami lakukan sejak mulai bulan Juli 2021 hingga sekarang dan kemungkinan akan berakhir di bulan Desember 2021, jelasnya. 


Untuk itu Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., berharap, semoga para mahasiwa dapat menambah wawasan setelah mengajar di sekolah ini. Kepada para mahasiswa agar dapat memberikan masukan - masukan seperti apa sistem pembelajaran yang bagus lagi demi meningkatkan kualitas pendidikan, pungkasnya.(ILHO)