Kamis, 07 Oktober 2021

Belum Ada Instruksi Resmi, SD Aisyiyah Muhammadiyah 3 Makassar.Gelar PTM

 Kamis, 2021/10/07 13:55. WITA

Dugaan Langgar PTM ---Dra. Hamdana, Kepala SD Aiysiyah Muhammadiya 3, bersama Stafnya, saat dikomfirmasi di ruang kerjanya, terkait pelaksanaan PTM. Kamis (7/10/2021). Pukul 11.30. WITA. ( Foto Sy@h)


BN Online, Makassar--- SD. Aisyiyah Muhammadiyah Kec. Wajo Kota Makassar telah melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, meski PTM belum diberlakukan secara resmi oleh Pemerintah Kota sesuai dengan prokes C,19. Khususnya pada satuan pendidikan tingkat SD,MI, PAUD. Kamis ( 2021/10/07 ). Pagi.


Berdasarkan pengamatan media ini dilokasi, terlihat aktivitas belajar mengajar di ruang kelas sedang berlangsung, siswa belajar layaknya seperti biasa dengan posisi pintu ruang kelas tertutup. "PTM di SD. Aiyisiyah Muhammadiyah III ini luput dari pantauan pihak Satgas Covid dan instansi terkait".

Pelaksanaan PTM di ruang kelas, 

Terkait hal tersebut ditemui di ruang kerjanya, Dra. Hamdana, selaku kepala sekolah, menyangkal bahwa sekolahnya melaksanakan PTM. Menurutnya, bukan PTM hanya semacam bimbingan biasa.


"Kegiatan tersebut hanya bersifat bimbingan dan atas desakan serta permintaan orang tua siswa makanya kami sepakat belajar di kelas sesuai dengan jadwal Rombel, di kelas" ucapnya beralasan.


Untuk ijin dari dinas pendidikan, lanjut Ia katakan sebetulnya belum ada, cuma karena desakan orang tua siswa yang rindu PTM, terpaksa kami laksanakan bagi kelas rendah, kelas 1 dan 2,  "Bila hal ini dianggap salah lantaran belum ada Instruksi resmi, kami siap merima resiko, kemungkin terjadi dimasa pandemi ini, kami sudah siap," tegasnya. (Sy@h)