Selasa, 19 Oktober 2021

Dengan Tetap Ikuti Prokes, UPT SPF SDN Pongtiku 1 Makassar Gelar Simulasi ANBK



BN Online, Makassar -- Simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) UPT SPF SDN Pongtiku 1 Makassar berjalan dengan baik dan lancar, Selasa (19/10/2021).


Hj. Naslia, S.Pd., sebagai kepala sekolah mengatakan, simulasi ANBK yang kami gelar ini di laksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).


Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi dan karakter peserta didik serta mengevaluasi kemampuan para peserta didik, ujarnya. 



Hj. Naslia, S.Pd., juga menjelaskan, sebelum para peserta ANBK masuk keruangan yang telah di tentukan, mereka terlebih dahulu di periksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan sesuai arahan Pemerintah Kota Makassar di masa pandemi Covid-19.


"Jadi peserta simulasi ANBK berjumlah 30 orang yang dilakukan dengan 2 sesi. Peserta juga mengerjakan soal - soal latihan sama seperti soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mencakup literasi, numerasi, dan survei karakter. Soal yang diberikan mendekati soal ANBK," jelasnya. 


Olehnya itu Hj. Naslia, S.Pd., berharap, semoga pelaksanaan simulasi nantinya berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan, tutupnya.(ILHO)