Kamis, 21 Oktober 2021

Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik, UPT SPF SD Inpres Baraya 2 Makassar Gelar Simulasi ANBK


Simulasi ANBK UPT SPF SD Inpres Baraya 2 Makassar Dilaksanakan Dengan Tetap Mengikuti Prokes 


BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SD Inpres Baraya 2 yang berlokasi di Kec. Tallo Kota Makassar menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer, Kamis (21/10/2021).


Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dan di hadiri oleh Dappy Leppong, S.Pd., sebagai kepala sekolah, Satriani, S.Pd., selaku pengawas/guru jalannya pelaksanaan simulasi.


Dappy Leppong, S.Pd., mengatakan, adapun tujuan dari ANBK ini adalah untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar - mengajar, kompotensi, karakter murid dan meningkatkan hasil belajar murid, ucapnya. 


Di katakannya lagi, simulai ini sangat penting dilaksanakan, sebab mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid atau peserta didik yang mendasar akan literasi, numerasi, dan karakter serta kualitas proses belajar mengajar yang mendukung pembelajaran, imbuhnya. 


Untuk itu, Dappy Leppong, S.Pd., berharap, dengan adanya simulasi ANBK ini nantinya diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan utamanya di SD Inpres Baraya 2 Makassar, agar lebih memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran. Sehingga, dapat menciptakan generasi anak bangsa yang berkarakter, tungkasnya.(Andis) 



Editor//BN Online//ILHO