Kamis, 14 Oktober 2021

Hilangkan Kejenuhan, UPT SPF SDI.Kajenjeng Makassar Bentuk Duta Kebaikan

 Kamis, 2021/10/14 19:43 

BN Online, Makassar --- Menindak lanjuti hasil Training of Trainer (TOT) Program Dukungan Kesehatan Mental Psikososial (DKMP) oleh Yayasan Indonesia Mengabdi (YIM) bekerjasama dengan UNICEF Indonesia dan From the People of Japan tanggal, 4 -7 Oktober 2021 di Hotel Ramzy. UPT SPF SDI. Kajenjeng Makassar menggelar rapat dewan guru membentuk duta kebaikan, Kamis ( 2021/10/14 ).


Diketahui sebelumnya pihak UPT SPF SDI. Kajenjeng Kec. Manggala Kota Makassar telah mengutus sebayak empat orang guru menjadi peserta Training of Trainer program DKMP terkait dengan kesehatan mental psikososial siswa dimasa pandemi covid-19.


Rapat yang  berlangsung di salah satu ruang kelas tersebut.Di pimpin oleh Kepala Sekolah, Hj. Hamsinah, S, Pd dan dihadiri oleh guru - guru dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.


Kepada awak media, Hj. Hamsinah, S, Pd Mengatakan, selain membahas tentang materi model pembelajaran menyenangkan siswa, kesiapan duta kebaikan di masa pandemi ini. Dalam rapat tersebut kami juga membahas kesiapan dan persiapan sekolah dalam menghadapi Proses Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ).


Menurutnya, banyak hal yang mesti di persiapan untuk merobah pola belajar anak agar tidak bosan selama mengikuti daring di masa pandemi ini, dengan cara belajar yang tidak membosankan, menarik,infiratif, tepat sasaran. Sesuai hasil dari Training of Trainer para guru untuk menjadi fasilitator serta membentuk duta pengabdian siswa.

Lanjut Ia katakan, DKMP merupakan upaya bantuan yang dilakukan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan psikososial, mencegah serta mengatasi gangguan kesehatan mental anak.


"Jadi pengabdian guru sebagai fasilitator akan melatih sekira 15 hingga 20 siswa untuk  menjadi duta kebaikan yang mana nantinya juga akan bertugas berbagi kebahagiaan dengan siswa lainnya di sekolah. Sehingga akan lebih banyak siswa yang merasakan kebahagiaan dan mendapatkan dukungan dari teman- temanya," tutup  Hj. Hamsinah. ( Sy@h.. )