Jumat, 15 Oktober 2021

Kabupaten Bantaeng Raih Penghargaan STBM Berkelanjutan Tahun 2021

Tags


BN Online Bantaeng, - Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menorehkan prestasi, kali ini Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang mana diikuti oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Jumat (15/10).

Penerimaan penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah atas keberhasilan daerah dalam mengubah perilaku hidup bersih dan sehat serta kemampuan dalam melahirkan inovasi-inovasi baru yang berbasis STBM yaitu stop buang air besar sembarangan.

Pemkab Bantaeng meraih penghargaan dengan kategori Kabupaten/Kota 100% Stop buang air besar sembarangan, bersama dengan 37 Kab./Kota di seluruh Indonesia yang terlibat dalam pergerakan penyediaan STBM yang menjadi saniter dalam kehidupan sehari-hari demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Kesehatan RI, Rudi Gunadi Sadikin menghaturkan hormat dan terima kasih kepada seluruh lembaga Kementerian yang terlibat dalam kegiatan ini.

"STBM ini merupakan upaya untuk membangun peningkatan masyarakat untuk memastikan akses air bersih serta kesehatan anak dalam bersekolah, Mari beraksi bersama dengan mencuci tangan pakai sabun dan menjadikannya budaya kita", ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap penghargaan yang diberikan dapat memacu daerah lain untuk terus berinovasi dalam berbagai bentuk, untuk mewujudkan ketersediaan air bersih dan sanitasi layak bagi seluruh masyarakat.( Edhy Bidik Nasional )