Sabtu, 09 Oktober 2021

KKG Gugus 7 Kec. Tamalate Makassar Gelar Pelatihan Literasi Digital, Tingkatkan Kualitas Pendidikan



BN Online, Makassar -- Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di era digital, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 7 Kec. Tamalate Kota Makassar hari ini menggelar Pelatihan Literasi Digital, Sabtu (09/10/2021).


Berikut yang sempat hadir dan bergabung dalam KKG Gugus 7 Kec. Tamalate Makassar :


1. Kepala Sekolah UPT SPF SDN Bayang : Hj. Mardawiah, S.Pd.


2. Kepala Sekolah UPT SPF SDI Gontang : Abdul Gani, S.Pd.


3. Plt. Kepala Sekolah UPT SPF SDI Barombong 2 :  Supri, S.Pd.


4. Kepala Sekolah UPT SPF SDN Maccini sombala : Hj. Juliati S.Pd.


Pengurus KKG Gugus 7 : 


1. Ketua          : Irhamah, S.Pd.

2. Sekretaris  : Rizki Isnaini Basri, S. Pd.

3. Bendahara : Ariani, S.Pd.



Kepada awak media ini, Abdul Gani, S.Pd., selaku ketua gugus 7 Kec. Tamalate yang juga sebagai kepala sekolah di UPT SPF SDI Gontang Makassar berkata, pelatihan ini mulai di laksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dan bertempat di salah satu ruang kelas UPT SPF Bayang, ucapnya. 


Ia juga menjelaskan, pelatihan ini sangat penting di lakukan, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan para guru di era digital saat ini.


Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi profesional para guru dalam mendesain proses pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) agar lebih optimal. Sehingga, literasi digital menjadi keharusan di tengah pesatnya penggunaan internet.


hal ini juga menjadi salah satu faktor mutlak dalam kondisi pembelajaran masa darurat Covid-19 yang menuntut guru agar dapat berinovasi dalam memberikan pembelajaran melalui sistem daring, jelasnya. 


Olehnya itu, Abdul Gani, S.Pd., berharap, dengan adanya pelatihan atau workshop ini nantinya akan mampu mensupport kebutuhan guru akan aplikasi penunjang yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran, pungkasnya.(ILHO)