Sabtu, 30 Oktober 2021

Penyuluhan Kesehatan Di UPT SD. Inpres Tamalanrea 6 Makassar, Oleh Poltekkes Makassar.

 Sabtu, 2021/10/30 21:09 


BN Online, Makassar ---Mahasiswa Politehnik Kesehatan Kemenkes Makassar,  mengadakan penyuluhan kesehatan bagi peserta didik UPT SPF SDI. Tamalanrea 6, Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Sabtu ( 30/10/21 ).


Adapun tema yang di angkat dalam kegiatan penyuluhan bagi anak usia sekolah tersebut, yakni " Aku Sehat, Sekolahku Bersih, Melalui Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat "


Kepada awak media, Renaldo, kordinator kegiatan, mengatakan, punyuluhan yang kami laksanakan hanya berlangsung 1 hari dengan siswa sebagai peserta yang sangat kami batasi.


Adapun  tujuan di gelarnya kegiatan ini, untuk memberi pemahaman kepada siswa tentang arti dari pentingnya hidup bersih dan sehat, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal ( Di rumah )


Hal tak jauh beda juga di katakan oleh Hj. Halwiah Said, S,.Pd ( Kepala sekolah ) bahwa perilaku hidup bersih dan sehat harus di tanamkan kepada siswa, khususnya siswa usia sekolah dasar.


Lebih lanjut, penyuluhan kesehatan yang di lakukan oleh para mahasiswa Politehnik sangat membantu pihak sekolah dalam menyambut akan di mulainya pelaksanaan pembelajaran tatap muka.(LKM)