Sabtu, 30 Oktober 2021

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Multazam Gelar Peringatan Maulid 1443 H



BN Online, Gowa -- Yayasan Pendidikan Al-Qahhar Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Multazam yang berlokasi di Jl. Poros Bontonompo No. 17 Kec. Bontonompo Kab. Gowa, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, Sabtu (30/10/2021).


Peringatan Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H ini di gelar mulai pada pukul 08.30 Wita pagi hingga seselai dengan tema "belajar Akhlak Dan Meningkatkan Keteladanan Kepada Nabi Muhammad SAW."


Peringatan maulid ini di hadiri oleh Kapolsek Bontonompo, Camat Bontonompo, Danramil, Koramil Kec. Bontonompo, Ketua Komite yang juga selaku Sekcam Bontonompo, KUA Kec. Bontontompo, Lurah /Kepala Desa Kec. Bontonompo, Kepala Puskesmas Bontonompo, Ketua Yayasan, Pembina, Pendiri, Ustadz/Ustazah dan Orangtua peserta didik dan seluruh stakeholder yang sempat hadir.



Selaku ketua yayasan PPTQ Mulizam H.Aharuddin S.Kom., M.Sc, mengatakan, Alhamdulillah peringatan maulid ini kami gelar salah satu tujuannya adalah untuk mengingatkan kembali kepada para generasi muda kita akan pentingnya maulid agar akhlak mereka bisa di aplikasikan di kehidupannya sehari hari nanti, ujarnya.


Di PPTQ ini kami juga adakan pengabdian masyarakat atau PKL. Di PKL itu ada beberapa kompetensi yang harus di jalankan. Pertama, sebagai imam masjid, sebagai guru mengaji, motivasi untuk masyarakat dan lainnya. Selain masjid umum, kami juga memberikan kesempatan ke perusahaan dan instansi pemerintah yang memiliki masjid yang besar tapi pembinaannya tidak terarah. Disanalah peserta didik akan mengaplikasikan ilmu dan mempromosikan dirinya, jelasnya.


Untuk itu, H. Aharuddin S.Kom., M.Sc, mengharapkan, pertama,  kepada seluruh peserta didik agar bisa menghafal Al-Quran, karena target yang sudah kami programkan yakni 2 tahun mereka menghafal 30 juz.



Harapan kami yang kedua, tentunya di PPTQ Multazam ini ada empat konsentrasi yang harus mereka dapatkan pertama, mereka harus hafizd, kedua harus kuasai bahasa arab, ketiga harus kuasai bahasa inggris, dan yang keempat harus mengaplikasikan dengan ceramah.


Nantinya mereka akan melaksanakan magang/PKL di beberapa masjid yang ada di Kec. Bontonompo Kab. Gowa dan pada umumnya di Sulawesi Selatan, ini adalah program inti kami di PPTQ Multazam.


Kepada untuk masyarakat Kab. Gowa, apa yang mereka inginkan terkhusus di Bontonompo ini sudah ada. Apalagi program kami ini sejalan dengan program Pemerintah Kab. Gowa yaitu, bagaimana menghafidzkan generasi muda menjadi Hafidzul Qur'an dan berakhlak mulia seperti akhlak Nabi besar kita Muhammad SAW, pungkasnya.(Tim) 


Yuk Bergabung di Yayasan Pendidikan Al-Qahhar Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Multazam yang berlokasi di Jl. Poros Bontonompo No. 17 Kec. Bontonompo Kab. Gowa, Sulsel.

Silahkan Hub. 0811 4600 120 (Hj. Wulan) atau 0853 4354 0012 (Ust. Supriadi).