Rabu, 13 Oktober 2021

Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan, Kamrussamad Apresiasi Pemkab Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, - Anggota Komisi XI DPR RI,  Kamrussamad melakukan kunjungan perseorangan di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10).


Dalam kunjungan itu, dia mengatakan BRI Bantaeng telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 290 Miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa.


"Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Dan Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif," kata dia.


Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan positif ekonomi Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari ternak, sayur - sayuran dan lainnya yang begitu diperlukan oleh masyarakat secara umum.


Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten Bantaeng yang dinahkodai Ilham Syah Azikin kini telah mampu menahan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah situasi sulit Pandemi.


"Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan. Dioptimalkan namanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, pemerintah daerah dan pelaku usaha. Kalau ini bisa bersinergi saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng jauh lebih berkembang lagi," kata dia.


Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, kegiatan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah yang hadir di tengah - tengah masyarakat yang terus memantau pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bantaeng.


"Kehadiran Bapak Kamrussamad tentunya memotivasi kinerja perbankan, pemerintah dan masyarakat untuk menjaga pergerakan ekonomi di Bantaeng," kata Bupati peraih penghargaan jasa bakti koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki itu.



Ketua IKAPTK Sulsel itu menyampaikan, perbankan tidak hadir sendiri. Dia  melaporkan, perbankan di kabupaten Bantaeng menjadi baagian penting yang setiap saat membangun sinergi dengan pemerintah hadir di tengah - tengah masyarakat seperti yang dilakukan secara simbolik hari ini tentu menjadi bagian upaya dari seluruh pihak.


"Semoga ini menjadi cermin kepada seluruh lembaga perbankan yang lain. Kami sering ngopi bareng dengan teman - teman pimpinan perbankan di Bantaeng. Kalau ada waktu kami kumpul di ruang-ruang perkopian suasananya cair pak. Sehingga segala sesuatu kita carikan solusi bagaimana masyarakat di Kabupaten Bantaeng ini bisa terjaga produktivitasnya di tengah pandemi," kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. ( Edhy Bidik Nasional )