Rabu, 20 Oktober 2021

Kembangkan Karakter Peserta Didik, UPT SPF SD Inpres Cilallang Makassar Gelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer



BN Online, Makassar -- Untuk mengembangkan kompetensi dan karakter serta mutu peserta didik, hari ini Selasa 19 Oktober 2021, UPT SPF SD Inpres Cilallang yang berlokasi di Kec. Rappocini Kota Makassar menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).



Kepada awak media ini, Dra. Hj. Hasnia mengatakan, kami menggelar simulasi ini sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai di salah satu ruang kelas. "Alhamdulillah pelaksanaan simulasi ANBK di sekolah ini sesi pertama dan sesi ke dua telah terlaksana," ucapnya.


Sebelum para peserta ANBK masuk keruangan yang telah di tentukan, mereka di periksa dulu suhu tubuhnya, mencuci tangan dan wajib memakai masker serta menjaga jarak, hal ini di lakukan sesuai arahan pemerintah Kota Makassar melalui Kemendikbud di masa pandemi untuk meminimalisir Covid-19, imbuhnya. 



Dra. Hj. Hasnia menjelaskan, Asesmen nasional berbasis komputer merupakan program penilaian terhadap setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang sekolah dasar hingga menengah.


Asesmen Nasional Berbasis Komputer  bertujuan untuk mengembangkan karakter peserta didik dan di rancang untuk menghasilkan informasi yang akurat untuk memperbaiki kualitas belajar - mengajar agar meningkatkan mutu peserta didik, jelasnya. 



Selaku kepala sekolah Dra. Hj. Hasnia menambahkan, meski menghadapi beberapa kendala seperti server error namun bisa di atasi dengan baik dan selesai dengan tepat waktu.


Olehnya itu kami berharap simulasi ANBK  yang daksanakan pada hari ini betul - betul di fahami agar baik tenaga pendidik dan peserta didik kualitasnya makin meningkat, tutupnya.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO