Jumat, 15 Oktober 2021

UPT SPF SDI. Pampang 1 Makassar Gelar, Pelatihan Learning Management System ( LMS) Zenru Sekolah

 Jum'at. 2021/10/15 07:21 

BN Online, Makassar ---Untuk mempermudah pengelolaan pembelajaran sistem digital, jarak jauh. UPT SPF SDI.Pampang 1 Kec. Panakkukang Makassar melaksanakan Pelatihan Learning Management System

( LMS ). Bertempat di ruang kelas  Kamis, ( 2021/10/15 ).


Kegiatan yang dikuti oleh seluruh guru kelas SDI.Pampang 1 tersebut dipandu oleh pihak Zenius Education didampingi oleh ibu Dra.  Yusuf, selaku Kepsek.


Kepada Media ini, Kamis ( 2021/10/14) 19: 20. WITA.  Dra. Sebel Yusuf, Kepala SDI. Pampang 1 mengatakan, ada beberapa metude yang dilakukan yakni,  mempersiapkan LMS,  modul pelatihan, membuat course pelatihan, melaksanakan kegiatan pelatihan, serta melakukan evaluasi dan refleksi diri.


"Melalui pelatihan ini diharapkan paru guru memperoleh edukasi mengenai praktek baik pengelolaan LMS sebagai guru atau siswa secara mudah dan efektif," tuturnya.


Lanjutnya, Kegiatan pelatihan dilakukan melalui tatap muka dengan tetap menerapkan Prokes secara ketat. Dengan metude pembelajaran jarak jauh yang terdiri dari aktifitas pengelolaan presensi, chat, tatap muka daring, materi pembelajaran, blog, dan pengumpulan tugas.


"Pelatihan LMS, Pembelajaran jarak jauh, merupakan sistem manajemen pembelajaran  pengembangan, menciptakan media pembelajaran online yang mudah untuk siswa," kuncinya. (Sy@h...)