Selasa, 12 Oktober 2021

ZIGER COMMUNITY Sosialisasi Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 5

 Rabu, 2021/10/12 17:19. WITA.

BN Online,Makassr ---Untuk mengawal kesuksesan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP), Anggota ZIGER COMMUNITY (Zona Integrasi Guru Edukatif dan Reflektif) yang terdiri dari:

1.Wiantik Aksari Basri, S.Pd. M.Pd (SDI Mallengkeri Bertingkat).

2.Angraeni Latif (SDI Hartaco Indah)

3.Rugayya, S. Pd. M. Pd  (SDI Mallengkeri Bertingkat)

4.Andi Windayani (SDN Mangkura 1)

5.Muhammad Dahlan, S, Pd. M. Pd (SDN Kaccia). Mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 5.


Rangkaian kegiatan ini diadakan di SD Inpres Malengkeri Bertingkat Kec. Tamalate Kota Makassar, Rabu, (2021/10/12).


Wiantik Aksari Basri, S.Pd. M.Pd, Guru Penggerak SDI Mallengkeri Bertingkat menuturkan, program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan langkah strategis untuk mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik. 


Program PGP tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing. 


"Sosialisasi PGP dan Impelementasi pembelajaran diferensiasi sasaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan belajar murid, dan selain  di SDI. Malengkeri Bertingkat kegiatan sosialisasi ini kami akan  laksanakan  di SDI Maccini Barru, tanggal 6 Oktober 2021 lanjut ke SDI Balang Baru, tanggal 9 Oktober 2021, kemudian kembali lagi ke SDI Malengkeri Bertingkat tanggal 12 Oktober 2921,"  jelasnya usai menggelar kegiatan.


Sementara itu, Hj. Rosmiati. S,Pd,  Selaku Kepala UPT SDI. Malengkeri Bertingkat mengatakan, sosialisasi program guru penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru agar mampu menciptakan ekosistem yang berdaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid. 


"Intinya, Guru penggerak diharapkan dapat  mendorong pertumbuhan murid secara holistik dan menjadi pelatih atau mentor bagi guru lain, menularkan pengalaman terbaik, di sekolah maupun lingkungan," . Tutupnya ( Sy@h..)