Kamis, 25 November 2021

Sebayak 29 Siswa SMP Negeri 51 Makassar Terima Bantuan PIP

 Kamis, 2021/11/25 16:50 WITA


BN Online, Makassar --- Sebayak 29 siswa SMP Negeri 51 Kec. Manggala Kota Makasar akan menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Tahun 2021.


Diketahui bantuan PIP tersebut disalurkan atas inisiasi anggota DPRD Provinsi Sul- Sel dari Fraksi Partai Grindra dapil Makassar B. Adam Muhammad ST, MSi.


Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/11). H. Rahmat Hidayat. S. Sos. S,Pd. MH mengatakan, dalam sosialisasi program indonesia pintar ( PIP) ini ada dua daftar siswa penerima yang pertama judulnya Pemberian dan yang kedua Nominasi. PIP Pemberian siswa bisa langsung ke Bank untuk menerima dananya. Sementara PIP penerima Nominasi terlebih dahulu memasukan dulu berkas usulan lalu  menunggu dikabari kapan bisa datang mengambil dananya setelah buku rekeningnya terbit.


"Sesuai SOPnya, memang ada kriteria bagi siswa penerima bantuan PIP ini. Sudah masuk Di Data Pokok Pendidik (Dapodik) pada Kemendikbud,". Ucapnya. 


Lanjutnya, dari total sebayak 29 orang siswa penerima bantuan PIP diantaranya ada 26 Siswa penerima Nominasi, dan 3 orang bantuan PIP Pemberian.


"PIP ini sudah tercantum di Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 10 Tahun 2020 yang mana petunjuk pelaksanaannya ditegaskan melalui Peraturan Sekretaris Jenderal Kemdikbud Nomor 7 Tahun 2021,". Ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakanya, selain masuk di Dapodik, kategori peserta didik yang berhak menerima PIP, yakni, siswa yang berasal dari keluarga yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial. (DTKS).


H. Ramat berharap dengan diterimanya PIP ini, para siswa benar - benar memanfaatkanya sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah sesuai apa yang di amanahkan oleh Kemendikbud.  ( Sy@h )