Kamis, 18 November 2021

Evaluasi Hasil Belajar Siswa, UPT SPF SDN Daya 1 Makassar Laksanakan Semi ANBK



BN Online, Makassar -- Untuk mengevaluasi hasil belajara peserta didik, UPT SPF SDN Daya 1 Makassar melaksanakan semi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (18/11/2021).


Kepada awak media ini saat di sambangi di ruang kantornya, Adriani Abdullah selaku kepala sekolah mengatakan, perlu kita ketahui Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) resmi pengganti Ujian Nasional Berbasis Konputer (UNBK).


ANBK ini yang telah diluncurkan pada tahun 2019 sebagai satu produk dari Merdeka Belajar, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, ucap Adriani. 



Lanjutnya, berbeda dengan Ujian Nasional sebelumnya, asesmen nasional tidak lagi mengevaluasi capaian hasil belajar peserta didik secara individu, akan tetapi mengevaluasi dan memetakanl sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil, ujar Adriani. 


Di jelaskannya, "di masa pandemi ini kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Pelaksanaan asesmen ini selama 6 hari kami gelar. Setiap hari di laksanakan dengan 2 sesi. Di setiap sesinya ada 5 orang peserta yang mengikuti semi asesmen nasional berbasis komputer ini."


Untuk sesi pertama pelaksanaan semi ANBK ini di mulai pada pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai. Sedangkan untuk sesi kedua di mulai pada pukul 14.00 Wita siang hingga selesai, jelas Adriyani. 


Olehnya itu ia berharap, semoga dengan adanya asesmen nasional berbasis komputer ini betul - betul menjadi motifasi semua siswa untuk meningkatkan skil yang mereka miliki, tutup Adriyani.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO